BBM for Android (Mungkin) Diumumkan Oktober Ini

BBM for Android (Mungkin) Diumumkan Oktober Ini

Nah, kalau screenshot BBM for Android kemarin dari Techradar, kini foto-foto yang beredar diambil TechnoBuffalo dan muncul disitus BerryReview. Sumbernya konon dari internal RIM. Ini pengakuan sang narasumber tentang screenshots BBM for Android:

“Saya bekerja untuk RIM dan saya dipameri versi terakhir BBM for Android. Saya menjalankan aplikasiitu di BlackBerry Android dev phone (Dev phone berasa murahan, tak stabil, dan keempat front buttonnya kadang macet. Saya tak percaya device itu pernah dilempar ke publik). Versi terakhir itu tentu saja lebih baik penampilannya dari BBM for Android yang kemarin.”
Staf RIM juga bilang soal default screen di screenshot yang lalu. Akun bernama Nicole merupakan akun standar untuk mengetes BBM. 

Bukan cuma Android, BBM kabarnya juga akan memasuki iPhone terbaru. Namun, setelah Apple’s Event tadi malam, BBM for iPhone (4S) terbukti baru sekadar isu. Tapi, narasumber RIM tadi menyatakan BBM for iOS juga tengah dipertimbangkan. Apple kabarnya membayar mahal servis itu untuk iDevices-nya.
  
Narasumber RIM yang tak mau disebut namanya itu sepertinya gemar berspekulasi. Ia bahkan menyatakan BBM for Android akan diumumkan di BlackBerry DevCon Americas yang berlangsung 18-20 Oktober di San Francisco, US. Kalau benar, BBM akan jadi cross platform instant messaging yang pernah ada. 
Dilema buat RIM. Orang akan berlomba memakai BBM bagi mereka yang belum menggunakan servisnya. Namun, RIM harus bersiap banyak user yang akan lari dari handheld aslinya dan berpindah ke device lain yang masih bisa menggunakan layanan BBM.

Di lain pihak, Mike Kirkup—mantan director of developer relations RIM—jelas mengatakan kalau cross platform BBM tak ada dalam roadmap yang diungkapkan di BlackBerry World. Mungkin, segalanya telah berubah sejak Mei lalu.

via http://blackberry.gopego.com/full/2011/10/bbm-for-android-mungkin-diumumkan-oktober-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar