Proses Instalasi Windows 8 Akan Lebih Sederhana



Microsoft sedang mempersiapkan instalasi Windows 8 yang lebih simple sehingga pengguna awam-pun dapat dengan mudah melakukannya. Salah satu buktinya adalah proses meng-klik mouse yang jauh lebih sedikit dari 60 kali ke 11 kali. Proses upgrade system juga akan memakan waktu lebih sedikit. Microsoft juga menyediakan proses instalasi lain yang lebih kompleks bagi pengguna yang ingin mengaktifkan fitur dual-boot bagi yang menggunakan banyak sistem operasi, mengatur partisi dan pilihan-pilihan lain yang lebih kompleks.

Micrososft juga memperkecil ukuran file instalasi Windows 8. Jika file ISO Windows 7 x86 berukuran 2.32GB yang terdiri dari 874 file dan 200 folder maka Microsoft berhasil memperkecil ukuran untuk Windows 8 menjadi 1.51GB. Perubahan yang dramatis juga dalam proses instalasi Windows yang dalam kondisi ekstrim dapat memperkecil waktu dari 513 menit menjadi hanya 52 menit.

Dalam sebuah percobaan yang dilakukan Microsoft lab, proses clean install Windows 8 hanya akan memakan waktu 21 menit. Semakin besar proses upgrade makan semakin besar maktu yang dibutuhkan. Dalam percobaan paling lama proses upgrade butuh waktu 52 menit.


via http://www.gamexeon.com/forum/software-news/81266-proses-instalasi-windows-8-lebih-sederhana.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar