QuickHab: rumah sistim modul untuk daerah bencana alam dan warga kurang mampu

QuickHab adalah sebuah rumah yang dibangun dengan sistim modul yang ditujukan untuk daerah bencana maupun untuk warga kurang mampu. Rumah sistim modul ini memberikan banyak keuntung mulai dari pengiriman seluruh bahan dalam satu paket, tidak perlu pondasi dan pastinya cepat dalam pembangunan (tinggal pasang).

Setelah terpasang, rumah ini akan punya kamar tidur, dapur, kamar mandi yang luas bangunannya sekitar 20 m2. QuickHab menawarkan beberapa ukuran mulai dari kecil (20 m2), sedang (28 m2) dan besar (38 m2).
Bicara harga, bagi orang sana mungkin QuickHab cukup murah yaitu sekitar Rp. 140 jutaan (US$ 14.600) tetapi mungkin bagi kita yang tinggal di Indonesia, harga segitu mustinya udah dapat apartment atau rumah cukup baik. :-)
 
 
 
 
 
  
via http://www.otakku.com/2012/06/01/quickhab-rumah-sistim-modul-untuk-daerah-bencana-alam-dan-warga-kurang-mampu/

1 komentar:

  1. Bagus sih dengan adanya program QuickHab, jadinya bagi orang-orang yang terkena bencana atau kurang mampu bisa tinggal di rumah QuickHab namun apakah hunian tersebut layak? bagaimana kondisi atapnya? dindingnya? apakah sudah dilengkapi dengan perabotan rumah tangga? Akan lebih baik apabila rumah tersebut diberikan secara gratis dan jangan diperjual belikan, kasihan orang yang terkena musibah dan harus membayar sejumlah uang

    BalasHapus