Printer foto tanpa tinta, mungkingkah?

Pernahkah anda mencetak foto di sebuah printer kecil yang portabel? mungkin pernah tapi kami yakin anda belum pernah mencetak foto di sebuah printer tanpa tinta. 
Zink (Zero Ink) adalah teknologi sebuah pencetakan foto tanpa menggunakan tinta sama sekali. Anda tidak perlu direpotkan untuk mengisi ulang catridge atau apapun yang "berbau" tinta.
Teknologi ini terletak pada kertas khusus (menggunakan kristal yang dikeringkan atau disebut dye crystals) yang digunakan pada mesin cetak (printer) yang khusus untuk produk kertas Zink.
Teknologi Zink ini sendiri diyakini dapat menghasilkan kualitas cetak foto yang sama baiknya bila menggunakan printer yang biasa kita temukan, baik ink jet maupun bubble jet.
Untuk saat ini sudah tersedia printer yang khusus digunakan untuk kertas Zink ini yaitu Polaroid Digital Instant Mobile Photo Printer.
Anda bisa bayangkan betapa mudahnya membawa printer ini tanpa harus kuatir akan kehabisan tinta. 

via http://www.otakku.com/2008/01/31/zero-ink-printing-revolution/

2 komentar:

  1. bagus juga penemuan mesin tanpa menggunakan tinta printer ini. Tapi sayangnya di indonesia masih banyak yang belum menggunakan teknologi mesin tanpa tinta printer seperti ini :(

    BalasHapus
  2. yang jadi pertanyaan, jika sudah mempunyai mesin ini, berapa kira-kira harga kertas zinc tersebut? nah..

    BalasHapus