Terima dan kirim email di Gmail melalui SMS

Kalau masalah nyaman dan mudah, kami yakin semuanya setuju lebih enak pakai SMS daripada email karena tidak butuh koneksi internet (baik 3G maupun Wi-Fi) tapi memang saat ini punya email harus deh. Gmail baru saja meluncurkan fitur baru khusus untuk warga Ghana, Nigeria dan Kenya dimana sekarang mereka bisa terima email langsung di ponsel melalui SMS.

Dengan melakukan setting di aku Gmail mereka maka setiap email yang masuk akan otomatis di-forward ke ponsel melalui SMS jadi tidak perlu kuatir apakah ponsel sedang tersambung dengan internet atau tidak. Setaip email yang diterima melalui SMS ini tidak dikenakan biaya tetapi kalau mau balas email melalui SMS tersebut maka harus bayar, cukup adil menurut kami.
Seingat kami layanan mirip ini juga pernah hadir di Indonesia (email dengan memanfaatkan SMS) tetapi sepertinya kurang bejalan yah? Padahal di satu sisi, Indonesia juga masih banyak daerahnya yang belum bisa tersambung dengan internet, walaupun ada sinyal tapi download 1 email saja kita bisa nunggu sambil makan nasi padang.

via http://www.otakku.com/2012/07/20/terima-dan-kirim-email-di-gmail-melalui-sms/

2 komentar:

  1. Hai, sobat. Link Anda sudah terpajang dengan cantik di halaman ini. Silakan dicek kembali. Jangan lupa ya, mohon di-link balik untuk blog saya. Terima kasih. :)

    BalasHapus
  2. oh gitu caranya sms via gmail. boleh juga di coba kalo ga bisa sms karena pulsa abis bisa pake sms gmail deh

    BalasHapus