Kamera digital Nikon Coolpix S800c dengan Android OS resmi diluncurkan

Akhirnya Nikon Coolpix S800c yang merupakan kamera digital dengan Android (OS 2.3) dan pertama bagi Nikon resmi diluncurkan. Dari sisi kamera sendiri memang tidak banyak yang berbeda tetapi dengan adanya Android OS dan Wi-Fi built-in di dalamnya membuat kamera digital ini mirip sebuah ponsel pintar Android kecuali S800c tidak bisa digunakan untuk telpon.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan terintegrasinya Android OS di dalam sebuah kamera digital. Pertama, kita bisa dengan mudah melakukkan sharing foto dan video ke jejaring sosial seperti Facebook dan Tweeter, sekaligus juga lebih mudah untuk mengetik dengan virtual keyboard yang sama dengan yang ada di ponsel dan jangan lupa karena aplikasi yang digunakan adalah aplikasi yang sama dengan di ponsel maka jauh lebih user friendly.
Kedua, kita bisa menggunakan banyak aplikasi foto yang ada di Android Google Play untuk bisa langsung meng-edit foto yang baru saja kita ambil, hanya saja kekuatiran kami apakah prosesor yang ada di dalam kamera digital ini mampu meng-edit foto dengan ukuran besar atau tidak. Ketiga, kalau lagi tidak ada yang di foto, kita bisa mendownload aplikasi lain, terutama game sehingga selain untuk foto kita juga bisa menggunakannya untuk bermain game. 
Secara garis besar, anggap saja ini ponsel Android tetapi yang satu ini bedanya (kelebihannya) bisa menghasilkan kualitas foto jauh lebih baik ditambah dengan adanya optical zoom 10x
Berikut spesifikasi umum di S800c:
– Sensor CMOS 16 MP
– Optical zoom 10x
– Layar OLED 3,5 inch
– Merekam video Full HD (1080p) dengan suara stereo
– Memori internal 1,7 GB
– Slot kartu memori untuk SD/ SDHC
– Video dan HDMI output
– GPS dan Wi-Fi built-in

Kalau anda perhatikan spesifikasi yang ada maka anda bisa lihat keuntungan lain seperti memori internal 1,7 GB yang kami angga sangat cukup untuk menyimpan banyak aplikasi Android di dalamnya.
Nikon Coolpix S800c dijual dengan harga US$ 349.95.



  via http://www.otakku.com/2012/08/23/kamera-digital-nikon-coolpix-s800c-dengan-android-os-resmi-diluncurkan/

3 komentar:

  1. kamera Nikon Coolpix S800c mempunyai fitur Android OS dan Wi-Fi built-in sangat pas untuk kaum muda sekarang.

    BalasHapus
  2. Kamera digital Nikon Coolpix S800c ini dibundling dengan OS Android 2.3 tuh nanggung banget. OS Android kan updatenya cepat banget.

    BalasHapus
  3. Kamera ada OS Android, keren juga yah.... (y)

    BalasHapus