Japan Display Inc. mengembangan panel LCD 2,3 inch dengan resolusi tertinggi

Japan Display Inc. sedang mengembangkan sebuah layar LCD berukuran 2,3 inch dengan resolusi tertinggi yang mencapai 1280×800 px dan punya kepadatan pixel mencapai 651 ppi (pixel per inch).

Sebagai informasi semakin besarnya ppi maka gambar akan semakin rapat sehingga gambar bisa terlihat lebih jelas dan tajam walaupun dilihat dari layar berukuran hanya 2,3 inch ini. Kepadatan pixel yang bisa dicapai ini juga membuat gambar bisa terlihat lebih realistik sehingga bila digunakan di layar sebuah kamera DSLR tentu si tukang foto (fotografer) akan bisa lebih akurat melihat hasilnya.
Tahu sendiri, kadang yang kita lihat bagus di layar DSLR ternyata pas dipindahin ke komputer hasilnya ternyata sedikit mengecewakan. 
PS:
Sebagai informasi tambahan Japan Display Inc. adalah perusahaan yang didirikan oleh Sony Mobile Display, Toshiba Mobile Display and Hitachi Displays.
 
via http://www.otakku.com/2012/11/09/japan-display-inc-mengembangan-panel-lcd-23-inch-dengan-resolusi-tertinggi/

1 komentar:

  1. tidak habis-habisnya japan memproduksi teknologi terbarunya, bahkan sekarang japan display inc berhasil mengembangkan panel LCD 2.3 inch dengan resolusi tertinggi.

    BalasHapus