Akhirnya Google Translate bisa digunakan secara offline (tanpa internet)

Akhirnya Google menyadari bahwa banyak aplikasinya kadang menjadi tidak berguna bila harus terkoneksi dengan internet untuk menggunakannya. Google Translate di Android saat ini sudah bisa digunakan secara offline (tanpa koneksi internet) dengan cara mendownload file bahasa yang diinginkan.

Saat ini setidaknya ada 50 bahasa yang bisa kita download filenya dan bisa digunakan secara offline. Walaupun kami mencoba mendownload file bahasa Jepang yang besarnya mencapai 170 MB, tetap saja terjemahan secara offline ini tidak selengkap ketika kita menggunakannya secara online tetapi seperti Google katakan kata-kata yang tercakup di dalam file offline ini dijamin bisa membuat anda kembali ke hotel ketika tersesat di negeri orang. :-)
Selain itu, penggunaan secara offline akan menghilangkan fitur "speaker" yang bisa mengeluarkan suara kalimat yang diterjemahkan.
Kembali, ini jauh lebih baik dibandingkan engga ada fitur offline mengingat selain masalah koneksi internet yang mungkin tidak tersedia, kadang tersediapun membuat kita takut menggunakannya karena biayanya mahal.
Oh iya, kalau mau anda bisa mencobanya tetapi pastikan aplikasi Google Translate anda sudah versi terbaru kemudian klik menu dan akan muncul pilihan "Offline Language".






viahttp://www.otakku.com/2013/03/28/akhirnya-google-translate-bisa-digunakan-secara-offline-tanpa-internet/

1 komentar: