Continental Digital Car Key: mengubah ponsel menjadi kunci mobil untuk program Car Sharing

Di luar sana sistim berbagi mobil atau disebut dengan Car Sharing memang sedang populer mengingat kita bisa menghemat uang dibandingkan harus punya mobil sendiri, sayangnya untuk urusan administrasi dan ambil atau menaruh kunci mobil masih merupakan kerepotan tersendiri. Continental saat ini sedang melakukan uji coba sebuah "digital key" yang akan mengubah ponsel anda menjadi kunci mobil untuk program Car Sharing yang ada di Bordeaux (Perancis).

Digital Key ini akan memudahkan banyak hal mulai dari membuka pintu mobil, akses untuk bisa menyalakan mobil sampai pengisian baterai di mobil listrik di stasiun pengisian baterai tertentu.
Prosesnya sederhana, ketika anda ingin menggunakan mobil maka operator akan mengirim data ke ponsel anda yang kemudian data tersebut nantinya akan dijadikan kunci digital.
Dengan bantuan NFC, kita cukup mendekatkan ponsel ke mobil yang akan digunakan maka otomatis pintu mobil akan terbuka sekaligus memberikan akses untuk menyalakan mesin mobil.
Aplikasi yang bisa didownload ke ponsel akan menjadi aplikasi "one-stop service" dimana dari aplikasi ini kita bisa mencari tahu dimana lokasi car sharing sampai menggunakan ponsel sebagai kunci digital untuk mobil.

via http://www.otakku.com/2013/04/08/continental-digital-car-key-mengubah-ponsel-menjadi-kunci-mobil-untuk-program-car-sharing/

2 komentar:

  1. Inovasi yang sangat menarik nih. Selain mobil dapat berbagi, juga sedang dibuat digital key sehingga si pemilik mobil tidak lagi kebingungan untuk menaruh kunci mobil berbagi mereka.

    BalasHapus
  2. keren infonya... memang zaman sekarang teknologinya cepat berkembang yah :D
    digital agency di jakarta

    BalasHapus