Printer 3D dengan harga terjangkau mulai dijual umum

Akhirnya sebuah printer 3D, the Cube sudah mulai dijual di pasaran. Toko Staples di Amerika sana menjadi toko ritel pertama yang menjual printer 3D dengan harga yang sangat terjangkau untuk pengguna rumahan yaitu sekitar US$ 1.300 (sekitar hampir Rp. 13 juta).

Memang tidak bisa secanggih yang harganya jauh lebih mahal tapi Cube bisa mencetak apa saja secara 3 dimensi dengan ukuran maksimal 14 x 14 x 14 cm. Kita bahkan bisa mencetak apa saja dengan 16 warna yang berbeda (tidak bisa kombinasi warna) dengan menggunakan sistim cartridge mulai dari warna biasa, metalik sampai warna Glow in the dark.
Tapi memang tidak murah untuk membeli cartridgenya karena setiap cartridge dijual dengan harga US$ 50 dan isinya bisa digunakan untuk mencetak sekitar 13-14 buah cetakan berukuran sedang.
The Cube juga sudah menyediakan koneksi Wi-Fi serta sebuah software untuk mendisain apa yang kita inginkan dan sudah tersedia 25 disain gratis.
Bahan yang digunakan untuk mencetak 3D adalah jenis ABS dan PLA.



 via http://www.otakku.com/2013/05/08/printer-3d-dengan-harga-terjangkau-mulai-dijual-umum/

2 komentar:

  1. mantap printernya sudah 3 Dimensi harganyapun relatif terjangkau wah pasti banyak orang-orang yang mau memakai dan membeli printer ini nantinya.

    BalasHapus
  2. teknologinya sudah luar biasa ya, semoga ke depannya bisa lebih murah lagi

    BalasHapus