Sony Xperia Z Ultra: performa mengagumkan tapi apa nyaman digunakan yah?

Kalau anda tidak punya masalah untuk membawa ponsel pintar yang berukuran jumbo maka Sony Xperia Z Ultra layak ditunggu nih. Sony rencananya akan meluncurkan ponsel Xperia Z Ultra yang ukuran layarnya 6,4 inch yang hampir sama dengan Samsung Galaxy Mega 6,3 inch tetapi dari sisi spesifikasi sejauh ini Xperia Z Ultra memang lebih ungggul.

Xperia Z Ultra diklaim sebagai ponsel pertama di dunai dengan resolusi Full HD terbesar di dunia saat ini tetapi di satu sisi ponsel ini tetap menjaga kerampingan bodi yang ada dengan ketebalan hanya 6,5 mm dan berat hanya 212 gram. - Prosesor Quad Core Qualcomm MSM8974 2.2 GHz (S800)
Seperti yang pernah kami beritakan (Tes Benchmark Qualcomm Snapdragon 800), prosesor ini membuat semua ponsel terlihat berjalan seperti siput. 

- TRILUMINOS plus X-Reality
Kita tahu teknologi X-Reality sudah digunakan di ponsel Sony tetapi di Xperia Z Ultra ada tambahan TRILUMINOS yang menjanjikan warna gambar akan terlihat lebih alami.

Teknologi layarnya berhasil mengurangi lapisan (disebut lapisan udara) dimana hasilnya layar akan terlihat lebih jelas dan mengurangi efek pantulan.
Yang tidak kalah menarik, layarnya bisa menggunakan stylus, itu memang sudah biasa tetapi Sony mengklaim kita juga bisa menggunakan pensil biasa untuk menulis sesuatu di layarnya sebagai pengganti stylus.
- Sertifikasi IP 55 dan IP 58
Sama seperti seri Xperia Z, ponsel berlayar besar ini juga tahan debu dan air bahkan masih aman bila diajak berenang di kedalaman 1,5 m selama 30 menit.

Spesifikasi lainnya seperti:
– Kamera 8 MP dengan Exmor RS
– Wi-Fi, DLNA, NFC dan MHL

Dari sisi performa tentu saja Xperia Z Ultra ini sangat menjanjikan tetapi di satu sisi dengan ukuran yang besar (coba lihat perbandingan Xperia Z dengan Xperia Z Ultra) kami agak kurang yakin apakah nyaman menggunakan ponsel sebesar ini.
Kalau tidak salah Xperia Z Ultra ini akan diluncurkan sekitar bulan September dengan harga yang belum diketahui.




- Via: http://www.otakku.com/2013/07/01/sony-xperia-z-ultra-performa-mengagumkan-tapi-apa-nyaman-digunakan-yah/#sthash.pU3z2XUd.dpuf

1 komentar: