Kill Switch: fungsi baru di ponsel Korea yang akan membuat ponsel tidak bisa digunakan ketika dicuri

Memang sudah ada Android Device Manager yang bisa menemukan bahkan menghapus data di ponsel ketika ponsel anda dicuri tetapi tetap saja si pencuri bisa menikmati dan menggunakan ponsel curian tersebut. Nah, ternyata pemerintah Korea Selatan peduli dengan hal ini dengan meluncurkan apa yang disebutnya dengan "Kill Switch".

Kill Switch adalah salah satu fitur yang nantinya harus dimiliki oleh semua ponsel yang akan dijual di Korea, terutama ponsel yang dibuat oleh pabrikan Korea seperti Samsung, LG dan Pantech. Ketika ponsel anda dipastikan hilang atau dicuri maka dengan Kill Switch ini bisa diaktifkan ketika ada koneksi internet baik melalui Wi-Fi atau 3G dan tidak sekedar menghapus data di ponsel tetapi sekaligus membuat ponsel tidak bisa digunakan lagi.
Intinya, si pencuri tersebut hanya bisa menggunakan ponsel tersebut sebagai mainan anak saja karena memang sama sekali tidak berfungsi.
Mungkin pertanyaannya, bagaimana kalau ternyata ponsel kita ditemukan, apakah bisa digunakan kembali?
Tenang saja, apabila ponsel anda berhasil ditemukan kembali, maka fungsi Kill Switch ini bisa dinonaktifkan kembali.
Btw, kalau kami sih biar deh merelakan ponsel tidak bisa digunakan kembali, asal Kill Switch bisa mengaktifkan fungsi setrum yang tinggi biar si pencuri pingsan atau meledak sekalian seperti yang ada di film Mission Impossible.
- Via: http://www.otakku.com/2013/08/20/kill-switch-fungsi-baru-di-ponsel-korea-yang-akan-membuat-ponsel-tidak-bisa-digunakan-ketika-dicuri/#sthash.Xee9p3OD.dpuf

2 komentar: