4 aplikasi Android yang menurut kami sangat berguna (by Otakku)

Ketemu arikel tentang 41 aplikasi Android yang sangat berguna di The Next Web tapi kami, Otakku setidaknya merada dari 41 buah aplikasi yang ada, ada 4 buah yang kami paling suka karena sangat berguna banget bagi penggunaan sehari-hari. Mau tahu apa saja 4 aplikasi yang menurut kami sangat berguna?
Kalian bisa klik gambar dengan tulisan "install" untuk menginstal aplikasi yang diinginkan.

- Clipper – Clipboard Manager
Bagi yang sering copy-paste tulisan ketika sedang browsing atau kerja pasti seringkali mengalami harus melakukan beberapa kali copy-paste hal yang sama karena memang fitur copy-paste yang ada hanya bisa menyimpan tulisan terakhir.
Clipper – Clipboard Manager berfungsi untuk menyimpan hasil copy-paste sebanyak 20x hasil copy terakhir sehingga ketika kita membutuhkan apa yang sudah kita copy sebelumnya bisa diambil dari aplikasi ini tanpa harus melakukan copy kembali. Hasil 20 copy-paster terakhir akan muncul di daftar dan kalau dibutuhkan kita bisa meng-edit tulisan tersebut.
Selain itu, ada juga fitur snippet yang bisa kita gunakan untuk menyimpan kata atau kalimat yang sering kita gunakan, misalnya saja alamat email, alamat rumah dan lainnya.
- Shush!
Berapa sering kita lupa mengaktifkan nada dering setelah sebelumnya kita matikan karena mungkin lagi meeting atau lainnya?
Alhasil, karena nada dering tidak aktif walaupun kita sudah selesai meeting, mungkin saja anda kehilangan order milyaran rupiah hanya karena telpon dari pelanggan besar anda tidak diangkat. :-)
Aplikasi Shush! bisa mengatasi masalah diatas karena aplikasi ini mampu mengaktifkan nada dering secara otomatis dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. Shush! akan otomatis aktif ketika kita menurunkan tingkat volume sampai NOL dan otomatis alikasi Shush! akan muncul meminta kita untuk berapa lama nada dering ini dimatikan, kita bisa memilih mulai dari 15 menit sampai 24 jam.
Kalau memang kita mau mematikan nada dering sampai waktu yang tidak ditentukan, kita cukup menekan menu "Keep it off" seperti yang terlihat pada gambar diatas.
- Screen Filter
Di ponsel pintar memang telah disediakan menu untuk mengatur tingkat terang (brightness) untuk layar tetapi kebanyakan fitur ini tidak tertalu berguna ketika kita mencoba meredupkan layar walaupun sampai ke level maksimal.
Alhasil ketika kita menggunakan ponsel dalam keadaan gelap, tetap saja terlihat menyilaukan dan membuat mata tidak nyaman.
Aplikasi Screen Filter berfungsi untuk lebih membuat layar terlihat lebih redup (gelap) dibandingkan fitur yang sudah ada. Aplikasi ini seperti menambahkan lapisan film tambahan untuk membuat layar terlihat lebih gelap dan tingkat gelapnya sendiri bisa kita atur sesuai keinginan.
Coba deh, dijamin Screen Filter membuat mata lebih nyaman ketika anda menggunakan ponsel di tempat gelap.
- Rotation Lock Adaptive
Sering banget kita dibuat kesal dengan fungsi "auto rotate" yang ada di ponsel karena ketika kita sedang enak-enaknya baca atau browsing mendadak posisi layar berganti hanya karena tangan kita bergerak sedikit.
Akhirnya kita harus menggerakkan ponsel untuk membuat posisi layar berganti dari horisontal ke vertikal atau sebaliknya. Kesal kan?

Mau dimatikan fitur "Auto Rotate"? Kami yakin ini lebih tidak nyaman karena fitur ini memang sering kita butuhkan juga dan agak repot kalau harus masuk ke menu hanya untuk mengganti posisi layar.
Aplikasi Rotation Lock Adaptive berfungsi untuk memberikan pilihan dalam hal mengganti posisi layar secara otomatis. Aplikasi ini akan memunculkan sebuah icon (lihat gambar kanan atas) untuk mengganti posisi layar setiap saat ponsel berubah posisi.
Posisi layar tidak akan berubah sebelum kita menekan icon yang ada sehingga dengan begini kita bisa mengurangi layar berubah posisi (horisontal ke vertikal atau sebaliknya) tanpa sengaja.
Semoga 4 buah aplikasi yang menurut Otakku berguna juga bisa berguna bagi para pembaca dan tentu saja masih banyak aplikasi berguna lainnya tetapi tentu ini tergantung kebutuhan juga sih.
PS>>
Semua aplikasinya GRATIS tapi ada juga versi yang berbayar yang memberikan fungsi lebih banyak.

- Via: http://www.otakku.com/2013/10/31/4-aplikasi-android-yang-menurut-kami-sangat-berguna-by-otakku/#sthash.XOUvQuuR.dpuf

2 komentar:

  1. ane paling suka ama yang ini gan Rotation Lock Adaptive

    BalasHapus
  2. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus