Google Helpouts, belajar atau bertanya dari seseorang dengan video chat

Walaupun melalui internet kita bisa menemukan apa yang kita cari mulai dari tulisan, gambar sampai video tetapi tentu saja ada beberapa hal yang sepertinya lebih baik kalau kita bertemu muka secara langsung untuk belajar atau menanyakan sesuatu. Google Helpouts merupakan layanam baru dari Google yang menawarkan kita untuk bisa belajar atau bertanya sesuatu kepada orang yang cukup ahli di bidangnya secara langsung dan "live" melalui video chat.

Sederhananya seperti ini, ketika anda ingin belajar photography, anda bisa mencari seseorang di Helpouts yang bisa membantu anda melalui video chat. Kita bisa melakukan video chat dengan orang tersebut kemudian bertanya apa saja yang berhubungan dengan photography, cara ini tentu lebih baik dibandingkan anda mencari artikel atau video karena kalau video chat kan sifatnya lebih interaktif dan bukan satu arah.
Di Helpouts sendiri sudah mulai ada beberapa kategori yang ditawarkan mulai dari Art & Music, Computers dan lainnya.
Apakah ini gratis? Sebagian ada orang yang menawarkan bantuan secara gratis tetapi banyak juga yang menawarkan bantuan dengan harus membayar sejumlah uang.
Untuk yang berbayar, semua uang harus di transfer ke Google Wallet dimana enaknya kalau anda tidak puas dengan apa yang diajarkan oleh si "guru" tersebut, anda bisa minta refund.
Mungkin Helpouts bisa menjadi solusi pengganti guru kursus yang datang ke rumah tapi syaratnya koneksi internet anda harus cepat.


- Via: http://www.otakku.com/2013/11/07/google-helpouts-belajar-atau-bertanya-dari-seseorang-dengan-video-chat/#sthash.ogDo8ByE.dpuf

1 komentar:

  1. Saat ini sudah banyak berbagai fitur aplikasi yang banyak digunakan untuk kebutuhan bisnis. Salah satunya adalah aplikasi Helpouts untuk memberikan solusi apa yang kita tanyakan dan berguna untuk mendapatkan informasi segala hal termasuk kebutuhan bisnis.

    BalasHapus