Mobil Honda yang bisa parkir sendiri dan MURAH katanya, asik!

Kami sih tidak terlalu bermimpi untuk bisa punya mobil yang bisa disuruh ke warung alias teknologi Driverless yang bisa membuat mobil bisa berjalan sendiri, cukup yang satu ini juga sudah senang kok. Honda sedang mengembangkan sebuah mobil murah yang punya teknologi automatic valet parking system yang bisa parkir sendiri tanpa harus ada sopir di dalamnya.

Memang mobil Honda ini tidak bisa diparkir dimana saja untuk bisa mengaktifkan sistim automatic valet tetapi harus diparkir di tempat parkir yang mendukung teknologi ini. Mobil ini akan "dibantu" oleh sistim kamera yang ada di tempat parkir untuk memberi petunjuk dimana mobil ini harus parkir tetapi tetap enak banget nih kalau punya.
Berbeda dengan yang lain, disebut murah karena memang di mobil ini hanya memanfaatkan kamera belakang yang sudah menjadi standar mobil di Jepang sana sedangkan untuk melihat di sekelilingnya, kamera di tempat parkir yang akan membantunya dengan mengirim data ke mobil.
Intinya komunikasi antara sistim di mobil dan tempat parkir menjadi keharusan agar mobil bisa terparkir dengan aman.
Mirip dengan yag ditawarkan Nissan, kita cukup turun di lobi gedung dan selanjutnya sistim akan mengambil alih stir untuk mencari tempat parkir dan setelah selesai belanja, cukup memanggil kembali agar mobil menjemput di lobi.
Hai Honda dan lainnya, coba teknologi parkir otomatis tanpa sopir diuji coba di Indonesia, khususnya di tempat yang parkirnya sempit.
Kalau berhasil berarti teknologi ini siap digunakan.:-) 


- Via: http://www.otakku.com/2013/10/23/mobil-honda-yang-bisa-parkir-sendiri-dan-murah-katanya-asik/#sthash.XvcrrlPj.dpuf

3 komentar:

  1. Keren juga nih jika harganya murah dan bisa parkir sendiri. Pabrikan Jepang emang keren yah....

    BalasHapus
  2. Bagaimana kalau tempat parkirnya penuh?

    BalasHapus
  3. Wah enak ya ada mobil seperti itu, kira-kira kapan ya di Indonesia di pasarkan? kira-kira mahal ga ya? kalau itu mobil disewakan pasti laku berat

    BalasHapus