Mau tahu iklan yang paling populer di YouTube sepanjang tahun 2011
ini ? Yah, iseng-iseng aku toleh kanan-kiri di YouTube, sekedar melihat
iklan apa yang paling sering di share oleh para pengunjung YouTube, eh
ternyata beberapa iklan dibawah ini yang paling terkenal, paling
populer, yang artinya paling disukai oleh pengunjung ataupun pengguna
YouTube.
Dan berbahagialah para pemilik merek yang iklannya sangat disukai
oleh pengunjung YouTube, karena itu berarti iklan tersebut ibarat
“penembak jitu”, tepat pada sasaran.
The Force: Volkswagen Commercial
Iklan ini menampilkan seorang anak kecil yang menganggap dirinya
seorang Darth Vader. Dia mengeluarkan jurus-jurus ampuhnya, tapi
sayangnya tidak ada yang berhasil dia kalahkan. Si Darth Vader Kecil
masih tidak menyerah juga, dan silahkan lihat sendiri ketika dia sukses
menyihir sebuah mobil.
T-Mobile Angry Birds Live
Coba bayangkan jika Angry Birds bisa dimainkan secara Live ? Oke jangan dibayangkan, lihat dulu saja iklan dibawah ini.
T-Mobile Royal Wedding
Jika Royal Wedding suasananya seperti di iklan ini, pasti jadi bulan-bulanan media massa, hehe.
Party Rock Anthem-Kia Soul Hamster Commercial
Di suatu ketika terjadilah peperangan hebat, perang antar robot dan
total teknologi. Lalu datanglah 3 Hamster yang mengendarai mobil KIA,
untuk menghentikan peperangan antar teknologi itu dengan dance dan
musik.
Dear 16 Year Old Me
Iklan yang berjudul “Dear 16 Year Old” ini menceritakan tentang
begitu bahayanya Melanoma, sebuah kanker kulit yang sangat ganas.
Melanoma banyak menyerang gadis ataupun perempuan berusia muda, dan
tinggal di lingkungan dengan tingkat sosial-ekonomi yang jauh lebih
tinggi daripada yang tinggal di daerah sosial-ekonomi rendah. Dan ini
adalah iklan tentang peringatan bahaya Melanoma, seharusnya kita juga
memperhatikan hal itu.
Call Of Duty: Modern Warfare 3 Reveal Trailer
Iklan ini mempromosikan game terbaru dari Activision, dan penyajian
visualnya beserta efek-efek yang dipertontonkan membuat iklan ini
menjadi begitu populer. Perang di abad 21.
Contrex – Ma Contrexperience – 97s
Iklan ini mengajak para wanita untuk bersepeda, dan mereka masih
tidak tahu kenapa harus mencoba sepeda itu. Ketika mereka semua mencoba
memacu sepeda itu dengan cepat, muncullah 3D projection map yang
mempertontonkan seorang pria stripper. Pria itu akan membuka
satu-persatu pakaiannya apabila seluruh wanita itu memacu sepedanya
semakin cepat, yang membuat mereka semakin kelelahan, kehausan, tapi
senang … sangat senang (dasar perempuan). Woohoo, pastinya perempuan
suka hal itu. Selanjutanya … tonton dulu iklan dibawah ini.
Yah, itulah daftar iklan-iklan di YouTube yang paling sering ditonton
dan di share sepanjang tahun 2011 ini. Semoga saja seluruh iklan diatas
bisa menginspirasi kalian, khususnya para pekerja kreatif di Indonesia.
kalau iklannya menarik emang pasti seru dan bakalan banyak orang yang tertarik sih, jenis iklan apapun itu, asalkan mengundang perhatian untuk yang melihatnya pasti sukses.
BalasHapus