Nokia Akan Buat Tablet, Berbeda Dari Yang Lain

Dalam sebuah wawancara dengan televisi Finlandia baru-baru ini, Nokia menyatakan kalau mereka juga akan membuat tablet. Namun tablet ini dijanjikan Nokia akan berbeda dari tablet-tablet lain yang ada di pasaran. Yang menarik dari calon tablet Nokia adalah mengenai OS apa yang akan di pakai oleh Nokia untuk tablet nya. Saat ini Nokia dapat memilih untuk menggunakan Windows Phone 7, MeeGo, Symbian, Android, atau bahkan Windows 8 yang berarti akan diluncurkan sekitar tahun 2012.
Namun begitu, Android tampak nya tidak akan menjadi pilihan Nokia untuk tablet nya saat ini. Hal ini dikemukakan secara tidak langsung oleh Stephen Elop, CEO Nokia, yang menyatakan kalau saat ini ada sekitar 200 tablet yang beredar di pasaran dan hanya ada satu yang benar-benar sukses. Nokia tidak akan menjadi pembuat tablet ke 201 yang bahkan tidak akan dapat dibedakan dari tablet lainnya, mereka akan membuat tablet ala Nokia.

Saat ini Nokia masih merupakan vendor ponsel nomor satu dunia, tetapi keuntungan dan market share mereka terus menurun belakangan ini. Patut ditunggu apa yang akan dilakukan Nokia dengan tablet nya, setelah netbook booklet 3G mereka tidak terlalu sukses dipasaran.

via ubergizmo
http://www.teknoup.com/news/8137/nokia-akan-buat-tablet-berbeda-dari-yang-lain/

1 komentar:

  1. sekarang emang zamannya tablet. Teknologi berkembang cepat dalam hitungan detik

    BalasHapus