Botol air OKO bahkan bisa mengubah Coca Cola menjadi air minum biasa

Sudah banyak juga setahu kami disini sebuah botol air yang dilengkapi dengan penyaring untuk membuat air lebih jernih dan bebas kuman, tapi coba cek deh apakah botol air anda bisa melakukan yang seperti ini atau tidak. OKO Filtration Water Bottle adalah botol air dengan penyaring (filter) di dalamnya yang menggunakan teknologi tinggi seperti yang dilakukan oleh NASA (badan antariksa Amerika).

Di dalam penyaring ini terdapat 2 tingkat penyaringan yaitu level 1 yang bisa menyaring bau, rasa dan chlorine sehingga menghasilkan air jernih. Tetapi tidak berhenti disitu, di level 2 ini yang menggunakan teknologi NASA yang akan membuat bakteri lebih kecil tidak bisa masuk dengan tujuan membuat air semakin bersih dan sehat.
Untuk membuktikan bahwa botol air OKO ini punya penyaring yang canggih, coba lihat videonya dimana minuman ringan Coca Cola bisa disaring menjadi air jernih dan siap minum. 

  

via http://www.otakku.com/2013/04/18/botol-air-oko-bahkan-bisa-mengubah-coca-cola-menjadi-air-minum-biasa/

LG sedang membuat mesin cuci tanpa air, asik!!

Ide sebuah mesin cuci yang hanya butuh sedikit air bahkan sampai tidak perlu pakai air sudah beredar sejak lama, sayangnya sejauh ini belum bisa terealisasi. Sedikit kabar baiknya kali ini datang dari LG dimana salah satu petinggi LG sudah mengatakan bahwa LG akan meluncurkan mesin cuci yang tidak butuh air sama sekali.

Tidak disebutkan dengan jelas bagaimana cara kerjanya dan kapan akan bisa punya mesin cuci tanpa air ini tetapi setidaknya LG sudah punya rencana.
Pasti kita mengharapkan bisa membuat baju bersih (cuci baju) tidak perlu banyak air mengingat setiap kali kita menggunakan mesin cuci berarti berpuluh liter air terbuang dan di satu sisi dunia semakin kekurangan air bersih.
Semoga saja mesin cuci tanpa air ini bisa terealisasi atau setidaknya mesin cuci yang butuh air sangat sedikit seperti hanya 1 liter saja.

via http://www.otakku.com/2013/04/18/lg-sedang-membuat-mesin-cuci-tanpa-air-asik/

Nuro: membuat warga Jepang sana bisa punya kecepatan internet sampai 2 Gbps dengan harga murah

Terakhir kami bahas, kecepatan internet bisa mencapai 200 Gbps tapi jangan harap bisa kita nikmati dalam waktu dekat, jadi yang realistis aja deh.
Bagaimana dengan 2 Gbps, cukup?
Kalau anda tinggal di Jepang sana, saat ini anda bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan mencapai 2 Gbps dan 450 Mbps melalui Wi-Fi.

Layanan yang disebut Nuro ini didukung oleh perusahaan penyedia jasa internet So-net dan juga Sony.
Saat ini memang hanya beberapa area di Jepang seperti Chiba, Gunma, Ibaraki, Tochigi, Tokyo, Kanagawa dan Saitama yang bisa menikmati kecepatan 2 Gbps.
Walaupun untuk bisa menikmati layanan 2 Gbps ini kita harus membayar biaya instalasi pertama sebesar 52.500 Yen (sekitar Rp. 5,25 juta) tapi yang membuat kami sedih, masa layanan seperti ini hanya harus membayar 4.980 yen saja alias sekitar Rp. 500.000 per bulan.
Gimana engga sedih, kalau kami bandingkan dengan kami sendiri yang membayar sekitar Rp. 600 ribuan hanya dapat 6 Mbps. 
Oh iya, layanan 2 Gbps ini menjadikan Nuro sebagai layanan internet tercepat di dunia untuk perumahan dimana sebelumnya Google berhasil membuat layanan yang sama tetapi dengan kecepatan 1 Gbps.

via http://www.otakku.com/2013/04/17/nuro-membuat-warga-jepang-sana-bisa-punya-kecepatan-internet-sampai-2-gbps-dengan-harga-murah/

Pantech Vega Iron: ponsel dengan bezel tertipis di dunia untuk saat ini

Bukan hanya sebuah HDTV saja yang mencoba membuat "zero bezel" atau layar yang nyaris tanpa adanya tepian di sampingnya, ponsel pintar juga terus melakukan hal yang sama. Pantech Vega Iron adalah ponsel Android ukuran 5 inch yang punya bezel tertipis saat ini yaitu bagian sampingnya hanya terlihat sekitar 2,4 mm sehingga terlihat lebih keren.

Pantech tidak saja hanya mementingkan penampilan karena di dalamnya juga menggunakan prosesor SnapDragon 1,7 GHz seri 600 yang terkenal paling cepat saat ini (kecuali nanti s800 diluncurkan) dan punya memroi RAM 2 GB.
Sayangnya ukuran layar 5 inch yang tadinya digosipkan akan punya format Full HD ternyata hanya HD saja (720p).
Spesifikasi lainnya seperti:
– Memori internal 32  GB
– Slot kartu microSD (sampai 2 TB)
– Kamera belakang 13 MP
– Android OS 4.1.2 Jelly Bean
– Wi-Fi dan Bluetooth 4.0
– 4G/ LTE
– Kapasitas baterai mencapai 2150 mAh

via http://www.otakku.com/2013/04/19/pantech-vega-iron-ponsel-dengan-bezel-tertipis-di-dunia-untuk-saat-ini/

Toshiba Kirabook: ultrabook 13 inch dengan resolusi layar 2560 x 1440

Toshiba Kirabook adalah sebuah ultrabook yang baru saja diluncurkan dengan fitur dan spesifikasi yang sangat memukau untuk saat ini. Ultrabook berukuran 13,3 inch ini punya resolusi 2560 x 1440 pixel dengan 221 ppi yang bisa dibilang terbaik di kelasnya walaupun masih kalah dengan Chromebook Pixel (2560 x 1700 pixel, 239 ppi)

Layarnya juga menggunakan layar sentuh dengan Gorilla Glass yang punya fitur "fingerprint resistant" yang seharusnya sesering apapun jari anda menempel di layar tersebut tidak akan membuat layar menjadi kotor. Rangka atau bodinya terbuat dari magnesium alloy tipe AZ91 yang diklaim 100% lebih kuat dibandingkan aluminum alloy A6063 yang digunakan di Macbook Air.
Dengan bahan AZ91 tersebut membuat ultrabook ini punya berat hanya sekitar 1,18 kg dan ketebalan sekitar 18 mm.
Untuk urusan audio, Kirabook menggunakan speaker dari Harman Kardon yang bisa menghasilkan suara DTS StudioSound.
Kirabook dikeluarkan dalam 3 versi yaitu versi paling murah dengan harga US$ 1.600 yang menggunakan Interl i5 tetapi layarnya bukan layar sentuh.
Versi kedua adalah US$ 1.800 dengan prosesor Intel i5 dengan layar sentuh dan versi paling mahal adalah US$ 2.000 dengan prosesor intel i7 dengan layar sentuh.
Spesifikasi lainnya:
– Windows 8 Pro OS
– Memori RAM 8 GB DDR3
– SSD 256 GB
– Memory Card Reader: SD, SDXC, SDHC, Mini SD, MicroSD, MMC
– Kamera Webcam HD
– Wi-Fi b/g/n
– Bluetooth 4.0
– Baterai 4 cell dengan kapasitas 52 Wh (pemakaian sekitar 6 jam).

 
 
 
 


 
via http://www.otakku.com/2013/04/19/toshiba-kirabook-ultrabook-13-inch-dengan-resolusi-layar-2560-x-1440/

Film Iron Man 3 akan segera diputar di bioskop 4D di Jepang

Pertama kali memang di Korea Selatan sana yang punya bioskop 4D dengan film pertamanya Avatar tetapi sekarang sudah merambah ke beberapa daerah termasuk Jepang. Bagi warga Jepang, mereka segera bisa menonton film Iron Man 3 dengan format 4 (disebut 4DX) di bioskop 4D yang terletak di Korona World, Nagoya, Jepang.

Sebagai pengingat kembali, film dalam format 4D sebenarnya dari sisi kualitas film tidak berbeda dengan film 3D tetapi ada tambahanya yaitu berupa efek-efek tertentu untuk membuat film menjadi semakin seru. Penasaran efek apa saja yang ditambahkan dalam film format 4D?
- Kursi Bergerak
Efek tambahan yang ada seperti kursi yang bergerak ke 4 arah (atas, bawah, kanan dan kiri)

- Angin
Ada kipas angin raksasa yang terpasang di dalam bioskop yang akan bereaksi sesuai dengan apa yang sedang ditonton, misalnya kalau lagi ada cerita tentang angin topan maka kita bisa merasakan angin tersebut.
- Air
Kalau anda sedang melihat adegan sepasang kekasih kehujanan maka anda bisa merasakan air yang jatuh dari atas tetapi tentu saja sebatas cipratan air. 
- Aroma
Segarnya aroma laut sampai ikan asin bisa anda rasakan di bioskop 4D ini. 
- Gelembung (bubble)
Ini mungkin jarang terjadi tetapi kalau ada adegan film yang memperlihatkan anak kecil sedang main bubble maka bubble juga akan muncul di dalam bioskop
- Asap
Jika nonton film mobil sedang nge-drift maka anda bisa merasakan kepulan asap secara nyata loh
- Tekanan udara
Bayangkan kalau anda memegang senjata dan ketika menarik pelatuknya ada sedikit angin yang akan anda rasakan di wajah anda
- Petir
Hujan biasanya dibarengi dengan petir juga, selain anda bisa merasakan air yang jatuh, petir yang menyambar juga akan terlihat lebih nyata.
Nah, gitu deh kira-kira yang bisa anda rasakan ketika anda nonton di bioskop 4D dan harga yang harus dibayar di Jepang sana sekitar 1.300 Yen (Rp. 150.000).

via http://www.otakku.com/2013/04/19/film-iron-man-3-akan-segera-diputar-di-bioskop-4d-di-jepang/

Pocket Spotlight: lampu LED tambahan di ponsel anda

Untuk membuat foto dan video yang bagus pastinya butuh cahaya yang memadai dan kalau mau jujur, lampu LED yang ada di ponsel sangatlah tidak menjamin untuk membuat penerangan yang cukup baik. Pocket Spotlight adalah lampu LED berukuran 6,35 x 2,54 cm yang mungkin sering kita lihat berlakangan ini tetapi yang satu ini bisa digunakan untuk ponsel.

Yang membuatnya berbeda adalah disediakannya earphone jack untuk ditancapkan ke lubang earphone di ponsel sehingga lampu LED ini terus menempel dan mengikuti arah lensa. Pocket Spotlight menggunakan baterai isi ulang yang sekali isi ulang membuat lampu LED ini bisa digunakan selama 1 jam terus menerus.
Pocket Spotlight juga bisa digunakan untuk kamera digital yang punya dudukan flash (disebut hot shoe).
Pocket Spotlight dijual dengan harga US$ 30.00.
 
 

 
via http://www.otakku.com/2013/04/08/pocket-spotlight-lampu-led-tambahan-di-ponsel-anda/

Continental Digital Car Key: mengubah ponsel menjadi kunci mobil untuk program Car Sharing

Di luar sana sistim berbagi mobil atau disebut dengan Car Sharing memang sedang populer mengingat kita bisa menghemat uang dibandingkan harus punya mobil sendiri, sayangnya untuk urusan administrasi dan ambil atau menaruh kunci mobil masih merupakan kerepotan tersendiri. Continental saat ini sedang melakukan uji coba sebuah "digital key" yang akan mengubah ponsel anda menjadi kunci mobil untuk program Car Sharing yang ada di Bordeaux (Perancis).

Digital Key ini akan memudahkan banyak hal mulai dari membuka pintu mobil, akses untuk bisa menyalakan mobil sampai pengisian baterai di mobil listrik di stasiun pengisian baterai tertentu.
Prosesnya sederhana, ketika anda ingin menggunakan mobil maka operator akan mengirim data ke ponsel anda yang kemudian data tersebut nantinya akan dijadikan kunci digital.
Dengan bantuan NFC, kita cukup mendekatkan ponsel ke mobil yang akan digunakan maka otomatis pintu mobil akan terbuka sekaligus memberikan akses untuk menyalakan mesin mobil.
Aplikasi yang bisa didownload ke ponsel akan menjadi aplikasi "one-stop service" dimana dari aplikasi ini kita bisa mencari tahu dimana lokasi car sharing sampai menggunakan ponsel sebagai kunci digital untuk mobil.

via http://www.otakku.com/2013/04/08/continental-digital-car-key-mengubah-ponsel-menjadi-kunci-mobil-untuk-program-car-sharing/

Bocoran Screenshot Layanan Chat Messaging Google

Bocoran Screenshot Layanan Chat Messaging Google Babel

Setelah kemarin dikabarkan akan mengakuisisi WhatsApp, kali ini Google kembali hadir dengan kabar terbaru berkaitan dengan rumor sebelumnya mengenai pengembangan cross platform messaging service. Layanan baru yang disebut Babble ini tampaknya telah dimodifikasi ejaannya menjadi Babel.

Baru-baru ini situs TechRadar telah merilis beberapa screenshot yang menunjukkan layanan chat baru Google, meski sumber dari screenshot tersebut masih belum dapat dikonfirmasi. Dalam salah satu screenshot, pesan “What do you thing about Babel in Gmail?” yang muncul ketika kursor diarahkan ke feedback button.

Screenshot lain menunjukkan jika pengguna telah sign in ke akun Google+ untuk berbagi foto melalui Google Talk dan dapat mengakses Hangout melalui G-Talk chat box dengan cepat. Terdapat juga ratusan emoticon yang dapat dipilih untuk mengekspresikan perasaan atau mewakili symbol zodiak.

Namun yang membuat screenshot ini sedikit meragukan adalah tidak adanya sumber yang jelas untuk verifikasi indentitas. Sumber tersebut juga mengirimkan screenhot melalui generic email address, meski ia mengklaim sebagai pegawai Google dan mengetahui dengan baik mengenai layanan komunikasi Google dan Babel secara umum.

Jika dikaitkan dengan rumor akuisisi WhatsApp oleh Google, mungkinkah perusahaan akan mengintegrasikannya dengan layanan Babel? Simak kelanjutan beritanya di Gopego.
 

via http://social-media.gopego.com/2013/04/bocoran-screenshot-layanan-chat-messaging-google-babel

Facebook Home Telah Tersedia di Google Play, Gratis!

Facebook Home Telah Tersedia di Google Play, Gratis!

Seperti yang dijanjikan oleh Facebook, launcher fenomenal Facebook Home telah hadir di Google Play Store hari ini (12 April, waktu Amerika). Artinya, pemilik smartphone dan tablet Android sudah bisa mencoba fitur-fitur keren yang diusung Facebook Home. Eits, jangan salah. Perlu dicatat bahwa TIDAK semua perangkat Android bisa menggunakan Facebook Home, setidaknya belum untuk saat ini.

Perangkat Android pertama yang berhak mencoba Facebook Home adalah HTC One X, HTC One X+, Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II, selain HTC First yang dirilis sebagai ponsel Android Facebook Home pertama. Meskipun nyatanya, HTC First belum rilis di pasaran dan penggunaan Facebook Home justru telah didahului oleh ponsel Android lain yang telah ditetapkan.

Bagi Anda pemilik salah satu perangkat Android di atas, Anda bisa download launcher Facebook Home serkarang juga via Google Play Store. Ketika install Fb Home, perangkat Android Anda akan diubah menjadi sebuah hub agar bisa berinteraksi dengan akun Facebook Anda, dari setiap bagian OS Android. Status update dan foto akan muncul di lockscreen sementara ‘Chat Heads’ akan muncul di sisi screen saat kawan Facebook Anda mengirim sebuah pesan.

Tunggu apa lagi? Download FaceBook Home sekarang, gratis!

via http://android.gopego.com/2013/04/facebook-home-telah-tersedia-di-google-play-gratis

Cowon D20: MP3 player yang bisa memutar musik 90 jam nonstop

Kami yakin kehadiran sebuah MP3 player masih akan terus bertahan walaupun sekarang ponsel sudah bisa menggantikan fungsi sebagai pemutar musik. Cowon D20 adalah sebuah MP3 player yang sebenarnya sih biasa saja tetapi untuk masalah ketahanan baterainya yang bisa menjadi nilai jual paling tinggi diantaras yang lainnya.

Menurut si pembuat, Cowon D20 mampu memainkan musik selama 90 jam nonstop dengan sekali isi ulang atau memutar video sampai 13 jam nonstop. Kalau dihitung berarti anda bisa dengar musik sampai sekitar 3-4 hari loh tanpa berhenti.
Berikut spesifikasinya:
– Layar sentuh 2,5 inch
– Built-in speaker
– Kapasitas memori internal (8 / 16 / 32 GB)
– Slot kartu SD/ SDHC/ MMC
– Auto rotation untuk layarnya

Seperti kami katakan yang paling spesial memang di ketahanan baterainya dan D20 akan dijual di kisaran 11.800 Yen - 16.800 Yen.
 

via http://www.otakku.com/2013/04/03/cowon-d20-mp3-player-yang-bisa-memutar-musik-90-jam-nonstop/

Manatea Tea Infuser: sedikit mengurangi rasa bosan ketika menyeduh teh

Minum teh itu nikmat tetapi nunggu sampai teh menjadi nikmat itu yang kadang membosankan. Manatea Tea Infuser adalah alat penyeduh teh dengan bentuk seperti ikan jenis Manatee atau kalau engga salah ini ikan duyung.

Pasti rasa bosan akan berkurang sedikit ketika melihat ikan duyung ini bertengger di bibir gelas sambil melarutkan aroma teh yang sedang kita buat. :-) Manatea Tea Infuser ini dijual dengan harga US$ 9.99.
 
 
  
via http://www.otakku.com/2013/04/10/manatea-tea-infuser-sedikit-mengurangi-rasa-bosan-ketika-menyeduh-teh/

PayTango: membayar sesuatu dengan hanya menempelkan jari anda

Membayar sesuatu memang semakin mudah dengan adanya digital wallet seperti kartu kredit sampai pembayaran dengan ponsel yang punya NFC atau kartu kredit tetapi tetap saja anda harus membawa "sesuatu" untuk melakukan pembayaran. PayTango adalah sistim pembayaran yang cukup menggunakan jari anda sebagai otorisasai pembayaran sehingga secara teori, anda hanya perlu membawa diri anda sendiri tidak perlu lainnya seperti ponsel maupun kartu kredit.

PayTango memang tidak bisa dikatakan sebagai alat pembayaran seperti biasa tetapi lebih untuk pembayaran yang bersifat rutin seperti mungkin anda setiap pagi selalu pergi minum kopi di tempat sama sebelum ke kantor atau bisa juga makan siang di tempat sama. Sebelum bisa menggunakan PayTango, pertama kita harus mendaftarkan sidik jari dan juga kartu kredit di tempat yang sering kita kunjungi tetapi selanjutnya ketika akan bayar kita cukup menempelkan jari kita dan tagihan akan otomatis tertagih di kartu kredit.
Coba sekarang bandingkan mana yang lebih nyaman, menggunakan cara biasa atau PayTango ini?

 
via http://www.otakku.com/2013/04/09/paytango-membayar-sesuatu-dengan-hanya-menempelkan-jari-anda/