Kwikset Kevo: kunci pintu dengan teknologi Bluetooth yang lebih aman

Kwikset Kevo adalah juga kunci pintu yang juga menggunakan teknologi Bluetooth tetapi Kevo menawarkan keamanan yang lebih baik.

Cara kerjanya sama yaitu tentu kita harus menggunakan ponsel ber-Bluetooth dan juga menginstall aplikasi yang ada (saat ini baru untuk iPhone 4s dan 5). Yang membedakannya ada 2 hal:
Pertama, Kevo baru akan bekerja ketika kita menyentuhnya sehingga akan mengaktifkan Bluetooth dan kemudian melakukan pairing dengan ponsel dan kalau berhasil maka pintu baru terbuka.

Kedua, ini yang paling penting dimana Kevo bisa membedakan apakah anda berada di dalam atau di luar rumah sehingga bila anda berada di dalam rumah dan walaupun sinyal Bluetooth dari ponsel terditeksi, orang dari luar tetap tidak bisa membukanya ketika menyentuh Kevo.
Tidak dijelaskan bagaimana cara kerjanya tetapi ini memang cukup mengkuatirkan ketika menggunakan kunci pintu Bluetooth karena ada kemungkinan sinyal Bluetooth lupa dimatikan dan ponsel dekat dengan pintu sehingga siapapun dari luar bisa membuka pintu.
Kwikset Kevo menggunakan baterai 4 buah baterai AA dan bisa bertahan selama 1 tahun.
Kevo juga memberikan kunci cadangan berupa gantungan kunci yang bekerja sama persis dengan ketika menggunakan ponsel.
Berapa harganya? Masih belum ada infonya.
  

via http://www.otakku.com/2013/05/10/kwikset-kevo-kunci-pintu-dengan-teknologi-bluetooth-yang-lebih-aman/

1 komentar:

  1. Kunci pintu dengan menggunakan teknologi bluetooth merupakan teknologi baru nih yang dikembangkan untuk mewujudkan rumah pintar atau smart home.

    BalasHapus