Beras Palsu Dari Plastik Diduga Beredar di Sulut!!

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini


MANADO, KabarPro—Kabar mengejutkan muncul di Sulawesi Utara (Sulut). Beras palsu yang terbuat dari plastik diduga mulai beredar. Pemerintah terkait didesak turun tangan.

“Kalau memang telah ada indikasi beras seperti itu beredar di pasaran Sulut, instansi terkait harus melakukan pengawasan yang lebih ketat lagi,”  ujar aktivis perlindungan konsumen Sulut Decky Lumentut sebagaimana dilansir ManadoBisnis.com. 

Kepala Disperindag Sulut Sanny Parengkuan secara terpisah mengatakan,  pihaknya sementara melakukan pengawasan seputar adanya kemungkinan beras palsu berbahan plastik dari China yang beredar di Kota Manado dan kota lainnya di Sulut. “Hal ini akan diawasi secara serius sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata Parengkuan.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Sulut, Feby Karambut menambahkan, beras palsu tersebut menurut informasi berbahan plastik. Karena itu pemerintah daerah melakukan langkah antisipatif.  “Masyarakat Sulut pada umumnya merupakan salah satu pengonsumsi beras yang cukup tinggi di Indonesia. Karena itu sangat berpotensi dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab dengan memasok beras palsu,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, beras palsu itu terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis industri. Beras model ini awalnya dijual bebas di Kota Taiyuan, Provinsi Shaanxi, Cina.  Beras itu memiliki tampilan yang sama dengan berat asli, namun saat dimasak beras itu akan terasa sangat keras dan sulit untuk dicerna. Biaya produksi yang sangat rendah dan menjanjikan keuntungan yang sangat tinggi, dituding sebagai latar belakang mengapa beras ini diciptakan. 

Menurut Asosiasi Restoran Cina, memakan tiga mangkuk nasi palsu ini akan sama seperti memakan satu kantong plastik. Petugas berwenang Cina, sudah melancarkan penyelidikan atas laporan ini. [zz]

via http://kabarpro.com/view/927/Nyiur/Beras-Palsu-Dari-Plastik-Diduga-Beredar-di-Sulut!!.html


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved