iPhone 5S dengan pembaca sidik jari

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Resmi sudah peluncuran generasi terbaru dari iPhone dimana kali ini ada 2 versi baru sebagai penerus iPhone 5. Pertama, yang akan kami bahas adalah iPhone 5S yang merupakan versi tertinggi dan satu lagi akan kami bahas selanjutnya adalah iPhone 5C.
Teknologi apa saja yang baru di iPhone 5S?

- Prosesor
iPhone 5S menggunakan prosesor A7 64-bit architecture yang diklaim sebagai pertama di dunia (biasa 32-bit architecture).
Prosesor A7 ini diklaim 2x lebih cepat dibandingkan A6 yang ada di iPhone 5 serta penggunaan pendamping (coprocessor) dari A7 yaitu M7.

Dari apa yang kami baca, M7 akan membuat beberapa hal terutama yang berhubungan dengan beberapa sensor yang ada di dalamnya bisa bekerja lebih efisien seperti accelerometer, gyroscope dan compass.
Seberap cepatnya tentu saja kita perlu tunggu beberapa waktu sampai ada tes perbandingan.
- Touch ID
Ini nih yang paling kami suka dimana di iPhone 5S terdapat sensor sidik jari yang berfungsi sebagai pengganti password konvensional, cukup taruh jari anda dan ponsel bisa digunakan.
Kerennya, sensor jari yang ada digabungkan dengan Home Button sehingga tidak ada yang mengira bahwa ini adalah sebuah sensor sidik jari (fingerprint reader).

Selain untuk mengunci ponsel, fitur Touch ID juga bisa digunakan untuk hal lain seperti membeli aplikasi di App Store.
Sensor yang ada bisa digunakan dari berbagai macam sudut (360 derajat) sehingga jari anda bisa teridentifikasi bagi dari posisi ponsel dalam keadaan vertikal maupun horisontal.
- iSight Camera
Tidak ada peningkatan dalam besarnya MP (megapixel) tetapi di iPhone 5S ini menggunakan sensor kamera yang 15%  lebih besar yang seharusnya menghasilkan foto yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.
Sebagai pengingat, semakin besar sensor kamera maka cahaya yang masuk lebih banyak berarti hasil foto lebih baik terutama bila berhubungan dengan kondisi kurang cahaya.

Fitur tambahan lainnya ada Slow-motion video dimana kita bisa mengambil video secara lambat dengan kecepatan 120 frames per detik (tetapi resolusi video hanya 720p) serta Live Video zoom dimana kita bisa mengambil zoom 3x ketika merekam video.
- True Tone Flash
Sebagai pengganti LED flash, di iPhone 5S menggunakan True Tone Flash.
Dari apa yang kami baca, True Tone Flash ini sebenarnya terdiri dari 2 lampu flash yang akan mengeluarkan 2 warna cahaya yaitu putih dan seperti warna kuning.

Dengan 2 kombinasi warna yang dikeluarkan akan memberikan hasil foto dengan warna lebih baik dan natural sepertinya.
- LTE Wireless
Ini berguna bagi yang tinggal di negara yang sudah mengadopsi jaringan LTE (4G) tetapi di Indonesia, ini sih sebatas aksesoris aja deh. 

- iOS 7
iOS 7 yang digunakan di iPhone 5S ini memang jauh lebih "user friendly".

- Desaign dan layar
iPhone 5S menggunakan layar lebih besar yaitu 4 inch (banding 3,5 inch) dan resolusi lebih tinggi 1136×640 dibandingkan iPhone 5 (960×640).

Ukurannya sendiri lebih besar tetapi lebih ramping dan ringan yaitu 123,8 x 58,6 x 7,6 mm dengan berat 112 gram.
Lainnya? Tidak berbeda jauh dengan iPhone 5
iPhone 5S akan dikeluarkan dalam 3 warna (Spray Gray, Gold dan Silver) sedangkan kapasitas memori internal ada 3 pilihan, 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Harganya sendiri seharusnya tidak berbeda jauh dengan iPhone 5 kalau dilihat dari harga resmi di website Apple (harga kontrak untuk 16 GB: US$ 199, 32 GB: US$ 299 dan 64 GB: US$ 399).
Mau tahu perbandingan iPhone 5, iPhone 5C dan iPhone 5S?
Cek gambar paling bawah.
Perbandingan iPhone 5S, 5C dan 5
(klik untuk melihat lebih detil)
- Via: http://www.otakku.com/2013/09/11/iphone-5s-dengan-pembaca-sidik-jari/#sthash.ewE3O5Ct.dpuf


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


boneka jari on 6 November 2013 pukul 11.38 mengatakan...

Adanya pembaca sidik jari di iPhone 5s membuat semakin canggih saja nih gadget.

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved