Tidak ada lagi yang namanya ketinggalan barang di dalam taksi untuk warga Jepang

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Kami yakin mungkin banyak dari pembaca yang pernah ketinggalan barang di taksi dan tentu saja siapapun tidak mau itu terjadi apalagi yang ketinggalan ponsel dengan data penting. Kabar baik bagi warga Jepang sana karena dalam waktu dekat, mereka tidak perlu kuatir lagi untuk masalah ketinggalan barang di dalam taksi karena nantinya taksi akan dilengkapi dengan penditeksi barang ketinggalan.

Perusahaan Kokusai Motors dan Idea Cross Inc. sedang mengembangkan sebuah alat penditeksi barang ketinggalan di dalam taksi dan rencananya sih tahun ini diluncurkan. Teknologinya cukup sederhana, mereka akan menempatkan 4 buah kamera di dalam mobil, 3 kamera ditempatkan di bagian kursi belakang (penumpang) dan 1 lagi diletakkan di dalam bagasi.

Prinsip kerja sistim penditeksi barang ketinggalan ini juga sederhana, jadi setiap saat penumpang akan masuk ke dalam mobil, 4 buah kamera akan mengambil foto (dalam keadaan kosong) kemudian setelah penumpang turun, kamera kembali akan mengambil foto.
Dari kedua foto yang diambil (sebelum dan sesudah penumpang naik), sistim komputer di mobil akan membandingkan kedua foto tersebut dan apabila berbeda maka akan ada bunyi alaram yang menandakan bahwa ada barang tertinggal.

Secara teori ini tentu sangat memungkinkan untuk menditeksi barang ketinggalan tetapi yang mungkin jadi pertanyaan, seberapa cepat alaram bisa berbunyi, apakah tepat ketika penumpang menutup pintu atau beberapa saat penumpang sudah pergi beberapa meter?
Anyway, ini ide bagus banget karena masalah ketinggalan barang sangat sering terjadi, coba saja cek ketika kalian naik taksi B*** B***, disitu sering ada daftar barang tertinggal dan daftarnya panjang banget. 

- Via: http://www.otakku.com/2013/09/11/tidak-ada-lagi-yang-namanya-ketinggalan-barang-di-dalam-taksi-untuk-warga-jepang/#sthash.5DM4qyUB.dpuf


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



2 komentar:


The Kolor Superman on 26 September 2013 22.25 mengatakan...

memang jepang manteb banget deh teknologinya.

http://www.daherbal.net/ on 26 Januari 2016 14.22 mengatakan...

jepang memang negara maju gan , semuanya serba tertib dan keamanan pun terjaga , nice ..

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved