5 Film Tanah air yang Raih Pujian di Mancanegara

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Film di Indonesia mulai menampakan sinar harapan. Seperti yang diketahui film Tanah air juga mulai merambah manca negara, bahkan tak hanya itu bangganya lagi film-film alsi Indonesia tersebut menuai banyak pujian di luar negeri.

Dan film apa sajakah yang mendapatkan sambutan positif serta pujian di manca negara ? yuk intip, seperti dilansir dari VIVAnews :

1. Modus Anomali

Film Modus Anomali yang diproduksi Lifelike Pictures dengan produser Sheila Timothy dan disutradarai Joko Anwar ini berhasil mendapat banyak apresiasi di berbagai kancah film dunia. Modus Anomali juga sempat memenangkan sejumlah penghargaan, antara lain Bucheon Award di Korea Selatan.

Setelah melakukan world premiere di festival film terbesar kedua di Amerika Serikat, South By Southwest (SXSW) 2012, di Austin, Texas pada 9-17 Maret 2012 lalu, film ini terpilih ditayangkan pada "Midnighters". Section acara khusus yang menampilkan film-film terpilih bergenre fantastik untuk ditayangkan tengah malam.

2. The Raid

Film garapan Gareth Evans ini telah meraih sejumlah penghargaan seperti  “The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award” dan menjadikan The Raid sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.

Film produksi PT Merantau Film ini berhasil melesat tajam di box office AS. Film The Raid sempat bertengger di posisi 11 dengan penghasilan sebesar US$1,228 juta atau sekitar Rp11 miliar.

3. The Witness

The Witness, film bergenre thriller yang disutradarai Muhammad Yusuf ini sudah tayang di Filipina sejak 21 Maret lalu. Untuk pertama kalinya film Indonesia dapat tayang secara komersil di sana. Cinema Evaluation Board (CEB), sebuah badan resmi dari Dewan Pengembangan Film Filipina, memberi nilai A untuk The Witness.

Tak hanya di Filipina, menurut produser Sarjono Sutrisno, The Witness juga akan diputar di sejumlah negara Asia. "Rencananya Juni akan tayang di Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, dan Dubai. Kami mau kuatkan dulu di Asia," ujarnya.

4. Langit Biru
Film ini masuk nominasi Osaka Asian Film Festival, Jepang. Film yang disutradarai, Lasja F. Susatyo ini diputar di Umeda Garden Cinema.

5. Lovely Man

Film ini juga masuk nominasi Osaka Asian Film Festival, Jepang bersama dengan film Langit Biru. Terpilihnya dua film dari Indonesia ini merupakan hal yang istimewa karena setiap tahun Festival Film di Osaka hanya memilih satu film dari masing-masing negara peserta.

Lovely Man juga diputar di bioskop Cine Nouveau. Film yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja ini pun menyedot cukup banyak penonton Jepang yang tertarik dengan film-film Asia berkualitas.


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved