Mau ayam ternak anda gemuk dan hidup senang? makanya harus mengerti apa yang mereka bicarakan

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Jika peternak sapi dari Rusia yakin bahwa dengan menaruh TV LED yang  menampilkan video pemandangan yang indah akan membuat si sapi senang dan bisa menghasilkan susu yang lebih maka peneliti Georgia Institute of Technology dan the University of Georgia lebih yakin kalau bisa mengerti bahasa mereka (hewan) maka hewan ternak akan senang hidupnya. Nah loh!! Para peneliti tersebut sedang mengembangkan sebuah sistim penterjemah yang bisa menterjemahkan apa yang sedang "dibicarakan" oleh hewan ternak, dalam hal ini khususnya ayam ternak.

Dengan meneliti setiap suara ayam dalam setiap situasi dan dimasukkan ke dalam database, nantinya sistim ini akan bisa menganalisa dan memberikan saran kepada pemilik peternakan apa yang harus dilakukan. Sistim penterjemah ini nantinya dihubungkan ke sebuah sistim lainnya sehingga sistim ini bisa berinteraksi dengan sistim utama.
Misalnya begini, ketika terdengar suara ayam yang "mengatakan" bahwa panas banget hari ini, sistim akan otomatis menyalakan mesin pendingin. 
Tujuannya sama seperti si peternak sapi, supaya ayam hidupnya lebih senang sehingga bisa mempercepat pertumbuhan atau menghasilkan telur atau daging yang lebih baik.

 
 

via http://www.otakku.com/2012/05/22/mau-ayam-ternak-anda-gemuk-dan-hidup-senang-makanya-harus-mengerti-apa-yang-mereka-bicarakan/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Renaldi on 18 Mei 2016 20.19 mengatakan...

Untuk cara memahaminya gimana bro? Msh bngng niih...

Majukan Peternakan Indonesia Bersama ilmuhewan.com

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved