Samsung Galaxy S III, resmi diumumkan dan banyak fitur baru

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Meluncur juga akhirnya Samsung Galaxy S III walaupun belum pasti kapan akan dijual, terutama di Indonesia. Bukan hanya masalah prosesornya yang menggunakan Quad Core Exynos 4 dengan 1.4Ghz tetapi disain dan fiturnya juga banyak yang baru.

Sebelum berbicara fitur mungkin spesifikasinya perlu dilihat:
– Ukuran 136.6 x 70.6 x 8.6mm
– Berat: 133 grams
– Layar: 4.8-inch HD Super AMOLED (1280×720)
– Processor: Exynos 4 Quad @ 1.4Ghz for HSPA version
– Memori RAM 1GB
– Kamera belakang: 8MP Autofocus, Flash, Zero Lag Shutter BSI Image
– Kamera Depan: 1.9 MP HD, Flash, Zero Lag Shutter
– Video: Full HD 1080p Recording and Playback
– Kapasitas memori internal: 16GB/32GB/64GB
– Kapasitas baterai: 2.100mAh
– 802.11n Wi-Fi, NFC, Bluetooth 4
– Slot kartu memori microSD
– Micro SIM
Dari spesifikasi diatas ada beberapa hal yang menarik bagi kami yaitu sensori BSI untuk kamera seperti yang dimiliki HTC One dan kalau dilihat contoh dari HTC One maka ini sangat amat menjanjikan.
Kalau ada yang tanya kenapa kameranya cuma 8 MP, tidak perlu dipusingkan masalah MP karena semakin besar MP bukan berarti kualitas foto akan semakin baik. 
Kedua adalah Bluetooth 4 inilah Bluetooth paling irit baterai dimana sangat berguna untuk terus tersambung ke alat Bluetooth seperti headset maupun lainnya tanpa kuatir akan menguras habis baterai di ponsel. Di satu sisi kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 2.100 mAh.
Dari segi disain sendiri Samsung Galaxy S III memang berbeda dengan S II dimana disainnya lebih berbentuk oval tidak kotak seperti sebelumnya dan sepertinya Samsung tidak mau dibilang lagi "menjiplak" disain si Apple. :-) Sekarang kembali ke fitur baru dan unik di Galaxy S III ini:
- Smart Stay
Sensor yang ada dapat memastikan bahwa selama mata anda melihat ke arah layar maka keterangan layar (bright display) akan selalu terjaga.
Ini lumayan penting, soalnya seringkali ketika membaca artikel mendadak layar semakin lama semakin gelap karena dianggap kita sudah tidak menggunakannya.
- Direct Call
Ini juga asik dimana ketika kita sedang mengetik pesan (SMS) mendadak kita memustuskan untuk menelpon saja maka dengan cara mengangkat ponsel dan mendekatkan ke telinga seperti kita mau menelpon, otomatis ponsel akan menyambungkan ke nomor yang bersangkutan.

- S Voice
Perintah suara di Galaxy S III ini cukup banyak fungsinya mulai dari membuat ponsel dalam keadaan standby, menjawab panggilan sampai bisa foto tanpa harus tekan layar atau tombol.

- Pop up Play
Mirip seperti di Windows PC maka kita bisa membuka 2 aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.
Di websitenya disebutkan contohnya seperti kita bisa chat sambil nonton video tetapi apakah ini berarti hanya bisa dilakukan untuk ini atau bisa juga digunakan untuk aplikasi yang berbeda.
Sementara itu dulu dan soal harga masih belum pasti juga tapi sabar saja pasti akan diumumkan juga kok.
 
  
via http://www.otakku.com/2012/05/04/samsung-galaxy-s-iii-resmo-diumumkan-dan-banyak-fitur-baru/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved