Petani Ciptakan Sepatu Listrik

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

foto Jakarta - Zhao Xueqin, seorang petani di Cina menciptakan sepatu listrik. Dia mengklaim sepatu ciptaannya mampu  'berjalan' hingga 160 kilometer tiap harinya. 

Desain sepatu ini sederhana. Zhao membuatnya dari dari sepatu roda yang dimodifikasi. Dia melengkapinya dengan baterai 12 V, lampu depan, indikator, rem dan lampu rem. "Sepatu ini bisa terus berjalan non stop selama tiga jam, bila jarak tempuhnya jauh, penggunannya bisa membawa baterai cadangan," ujarnya. 

Cara menggunakan sepatu ini sangat mudah, tinggal pencet sebuah tombol.. ziiing.. langsung jalan. Jangan takut jatuh, sebab sepatu ini dilengkapi tongkat di kanan dan kiri sebagai pegangan. 

Zhao terinspirasi membuat sepatu listrik setelah merasa tak tega melihat anaknya pergi ke sekolah berjalan kaki berjam-jam. "Rumah saya di desa pegunungan, sekolah terdekat sekitar 20 km dari desa saya," ujarnya seperti dikutip dari laman Orange, Jumat (14/1). 
Zhao tinggal di Wugang, Henan.  
Setiap pagi, kata Zhao, anak dia harus bangun jam 3 pagi untuk pergi ke sekolah. Mereka harus berjalan kaki selama 3 sampai 4 jam untuk sampai di sekolah. "Saya pikir akan lebih mudah bagi mereka bila punya sepatu listrik yang bisa berjalan cepat," katanya. 

Zhao mengatakan untuk menciptakan sepatu listrik hingga mematenkannya dia butuh waktu empat tahun, dia juga harus mengeluarkan uang lebih dari 140 juta.

via http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2011/01/14/brk,20110114-306173,id.html


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



3 komentar:


Sepatu Lucu Khusus Anak on 16 Januari 2015 pukul 11.27 mengatakan...

Kreatif! Berawal dari ketidak tegaannya melihat sang anak jalan kaki ke sekolah yang berjarak 20 KM, petani ini langsung beinisiatif menciptakan sebuah sepatu listrik! Semoga pemerintah setempat bisa cepat membantu dia untuk mematenkan temuan yang dia ciptakan. Siapa tahu hasil temuanya dapat membantu orang banyak nantinya.

Gagan Store on 18 Agustus 2015 pukul 10.44 mengatakan...

mantap nih jarang bgt , secara petani nyiptain sepatu listrik aje gileee

Sepatu Anak Laki on 23 September 2015 pukul 15.17 mengatakan...

Wah keren nih sepatunya. Harus dipatenkan nih, biar banyak orang yang dapat terbantu dengan adanya sepatu listrik ini :D Bener-bener mantap deh petani ini. Tidak hanya mikirin dirinya sendiri, tapi juga anak-anak di desanya :D

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved