Google berhasil melobi PemDa Nevada supaya mobil tanpa sopir bisa berjalan secara legal

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Masih ingatkan bahwa Google melakukan uji coba mobil tanpa sopir (Driverless) dan kami pernah membahasnya disini dan disini? Yang selalu menjadi pertanyaan, bagaimana dengan peraturannya di jalan raya dan apakah legal untuk punya mobil seperti ini??
 

Memang tidak mungkin bahwa mobil tanpa sopir bisa berjalan seenaknya tanpa sebuah peraturan dan dari sinilah akhirnya Google telah berhasil melobi pemerintah daerah di Nevada, Amerika Serikat sana. Keberhasilan melobi ini menetapkan sebuah peraturan (Assembly Bill No 511) yang mengatakan bahwa mobil tanpa sopir milik Google seprti Prius dan Audi TT mereka boleh berjalan di jalan raya di Nevada secara legal.
Setidaknya ini langkah awal sebelum nantinya mobil tanpa sopir mulai diproduksi massal. 
Yang mungkin masih menjadi pertanyaan, kalau sampai ditilang polisi, siapa yang ditilang yah?? Wong kaga ada orang di dalamnya. 
Apa? Anda tidak suka punya mobil tanpa sopir karena tidak bisa ngebut?? Itu mungkin anda belum lihat video Google diatas.  

via http://www.otakku.com/2011/06/27/google-berhasil-melobi-pemda-nevada-supaya-mobil-tanpa-sopir-bisa-berjalan-secara-legal/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved