SleepWell: aplikasi di ponsel yang bisa memperpanjang umur baterai

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Koneksi 3G maupun Wi-Fi punya kesamaan yaitu sama-sama buat baterai ponsel/ notebook cepat habis, apalagi kalau digunakan untuk download dengan koneksi yang lamban. Justin Manweiler, lulusan dari Duke University sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang disebutnya dengan SleepWell yang tujuannya untuk membuat baterai ponsel/ notebook lebih awet walaupun sedang digunakan untuk mendownload.

Aplikasi ini memungkinkan aktifitas download bisa berhenti sementara apabila dirasakan bahwa koneksi terlalu lambat karena mungkin lagi banyak yang mengakses atau menggunakan Hotspot tersebut. Dan kemudian akan aktif kembali dan melakukan download apabila koneksi internet sudah dianggap cepat.
Masuk akal juga kan, karena semakin cepat download selesai berarti akan semakin hemat baterai di ponsel/ notebook atau tablet dan begitu juga sebaliknya.
Sejauh ini, aplikasi SleepWell hanya bisa digunakan untuk koneksi internet melalui sinyal Wi-Fi saja dan hebatnya, pengembangan aplikasi ini didanai oleh Microsoft dan Nokia.
Apa mungkin berarti bahwa SleepWell akan menjadi aplikasi standar di Windows Phone?? Kita tunggu saja.

via http://www.otakku.com/2011/07/06/sleepwell-aplikasi-di-ponsel-yang-bisa-memperpanjang-umur-baterai/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved