Mengontrol rumah supaya hemat listrik tidak akan membosankan dengan konsep dari Sony

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Sudah ada teknologi yang membuat ponsel kita sebagai alat utama untuk mengontrol seluruh peralatan elektronik/ listrik, hanya saja semuanya itu kurang menarik dibandingkan dengan konsep yang sedang dikembangkan oleh Sony CSL (Sony Computer Science Laboratory), Daiwa House and Kadeco.

Konsepnya tidak jauh beda dengan yang sudah ada yaitu membuat ponsel bisa mengontrol seluruh peralatan mulai dari mematikan atau menyalakan sesuatu dengan mudah melalui ponsel. Yang membuatnya berbeda adalah disain tampilan (UI) yang ada di ponsel dimana mereka membuatnya menjadi seperti sebuah cerita/ komik manga dengan gambar anime yang memang populer di Jepang.
 
Sebagai pengganti kata AC atau bahkan gambar sebuah AC, di konsep ini mereka menggantinya dengan karakter anime dimana supaya tidak lupa kita juga bisa memasang karakter anime yang ada di peralatan tersebut, dalam hal ini disamping AC. Konsep ini juga mempunyai sistim yang bisa memberi informasi bagaimana cara menghemat listrik dan semuanya juga ditampilkan dalam karakter anime, misalnya pada saat panas, sistim akan memberi pilihan dan keterangan mana yang lebih baik, menyalakan AC atau kipas angin.
Di dalamnya juga ada game khusus yang akan memberi pelajaran bagaimana caranya kita bisa hemat listrik.
Konsep ini ditujukan bukan untuk membuat kita lebih tertarik untuk hemat listrik tetapi sekaligus juga bisa mengajarkan anak-anak tentang ramah lingkungan.
Terakhir, karena ini sedang didemokan di Jepang makanya berbentuk anime tetapi kalau nanti konsep ini juga dipasarkan di internasional maka karakternya akan disesuaikan dengan negara tujuan, misal di Amerika akan ditampilkan karakter Disner dan di Indonesia, hmmmm, siapa yah?? Gatot kaca?? :-)
 
 
 
 
  
via http://www.otakku.com/2011/07/08/mengontrol-rumah-supaya-hemat-listrik-tidak-akan-membosankan-dengan-konsep-dari-sony/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Rental AC on 26 November 2013 14.03 mengatakan...

Bagus juga konsep pengganti kata AC ini yang memakai anime. Semoga terus berinovasi yah...

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved