Apa Itu Tulang Lucu?

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini



Headline
Ketika Anda mengetuk bagian belakang siku maka rasa sakit akan dikirim ke seluruh lengan. Titik apa itu?
Titik ini dinamakan sebagai tulang lucu. Sebenarnya, titik ini tak ‘lucu’ atau bahkan sebuah ‘tulang’. Nyatanya, titik itu merupakan saraf ulnaris yang mengendalikan apa yang dirasakan jari manis dan kelingking.

Selain itu, saraf ini membantu mengendalikan otot pergelangan tangan dan bagian-bagian lain tangan. Saraf ini ada di sepanjang leher hingga bahu atas dan membungkus sendi siku hingga tangan.

Di sebagian besar jalur saraf ini, saraf ulnaris tetap tersembunyi di balik otot dan jaringan lainnya. Namuan seperti dikutip sciencedaily, ketika melewati sendi siku, saraf ini sangat dekat dengan kulit dan membuatnya menjadi target lemah.

Salah satu alasan mengapa saraf ulnaris mendapat nama bodohnya, yakni karena saraf ini juga dapat ditemui di ketiak yang terkadang bisa membuat Anda geli. [mor]

via http://teknologi.inilah.com/read/detail/1397012/apa-itu-tulang-lucu


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Abang Long on 12 April 2011 pukul 20.17 mengatakan...

Salam...di bahagian itu merupakan sasaran paling baik buat seni bela diri Silat Cekak Hj Hanafi. Sekali hentakan di bahagaian itu membuat orang itu kaku seketika dan memberi ruang untuk menambah serangan.

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved