Opera 11.10 Barracuda RC Tawarkan Fitur Efesiensi Energi

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Browser Opera 11.10 "Barracuda" versi release candidate sudah diluncurkan baru-baru ini dan sudah dapat diunduh. Dalam versi terbarunya tersebut opera beberapa penambahan fitur penting seperti dukungan API file HTML5, peningkatan IMAP, serta beberapa bug yang ditemukan sebelumnya juga telah diperbaiki.
Diantara banyak detail yang disampaikan melalui pengumuman oleh tim Opera, salah satu yang menarik adalah kemampuan efesiensi baterai yang ditawarkan Opera 11.10. Bagi pengguna PC desktop mungkin merasa fitur tersebut tidak akan berguna, tapi lain halnya dengan pengguna laptop/netbook yang sering browsing di tempat yang tidak ada colokan listrik.
Timing ini cukup tepat sebab seakan menjawab laporan Microsoft belum lama ini mengenai perbandingan browser ternama. Microsoft mengklaim kalau browser terbarunya, Internet Explorer 9 sebagai browser yang paling efisien energi. Safari dan Opera menjadi browser yang paling boros energi ketimbang IE9, Firefox, dan Chrome menurut hasil pengujian Microsoft.

Namun belum ada tolak ukur yang dapat dipastikan dari optimasi baterai pada browser Opera 11.10 tersebut. Opera belum memberikan hasil pengukurannya/benchmark barunya saat ini jadi belum diketahui seberapa signifikan pengurangan konsumsi baterai yang dimaksud Opera.

Bagi pengguna laptop apakah merasakan baterai lebih tahan lama setelah menjalankan Opera 11.10?


via downloadsquad
http://www.teknoup.com/news/7931/opera-1110-barracuda-rc-tawarkan-fitur-efesiensi-energi/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved