Apa Kemampuan Android yang Tidak Dimiliki Ponsel Besutan Apple?

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Kini ranah ponsel pintar dikuasai oleh 3 OS mobile utama, yaitu iOS, Android, dan BlackBerry. Diantara ketiganya ada dua yang bersaing ketat di model ponsel layar sentuh, siapalagi kalau bukan ponsel Android dan iPhone. Sementara perdebatan mengenai yang mana ponsel yang lebih baik tidak akan pernah ada habisnya bila membahas kedua OS mobile tersebut, kini Jared Spurbeck (kontributor Yahoo news) memberikan pandangannya mengenai apa yang dimiliki Android yang tidak bisa dilakukan Apple, berikut adalah alasannya:

Android datang dengan berbagai bentuk dan ukuran

Tidak suka dengan desain iPhone? Sayang sekali anda mau tidak mau harus menerima desainnya tersebut. Berbeda dengan ponsel Android yang memiliki banyak sekali model, spesifikasi, dan ukuran layar yang berbeda-beda yang bisa disesuaikan dengan kantong dan kebutuhan konsumen (termasuk adanya ponsel Android dengan papan ketik QWERTY fisik).

Menjalankan game PlayStation

Meski iOS menang dengan jumlah aplikasinya yang banyak serta menarik. Android juga tidak mau kalah dimobile gaming, apalagi dengan adanya Xperia Play, ponsel Android pertama bersertifikasi PlayStation. Banyak sekali game menarik yang dapat dimainkan dengan terhubung ke jaringan PlayStation, menawarkan game Android khusus ponsel bersertifikasi PlayStation.

Beli aplikasi dari Amazon

Berbeda dari iOS, Amazon yang sudah dikenal luas juga memiliki aplikasinya sendiri di Android, membuat semakin banyak pilihan aplikasi gratis yang dapat diunduh. Meski begitu rata-rata aplikasi berbayarnya hanya dibanderol $4.99

Berbagai hal lainnya

Seperti contoh, iPhone tidak mendukung text reflow, yang merupakan fitur Android untuk zoom in teks dalam suatu situs web yang sudah fit di layar. iOS juga tidak mendukung widget di tampilan utama yang bisa memberikan pengelaman lebih ke pengguna ponsel tanpa harus membuka aplikasi.

Kesimpulannya mungkin bisa dibilang sebagai berikut, iPhone memiliki banyak aplikasi dan desain ponsel terbaik, menjadikannya bisa laris manis meski hanya memiliki 1 ukuran layar dan model yang terbatas. Sedangkan Android hadir mengisi kekurangan Apple dengan kode program yang lebih terbuka (open source), membuat banyak manufaktur tertarik dan memproduksi sekali ponsel Android. Ini yang menjadi dasar perkembangan Android yang begitu pesat dan memiliki fitur yang tidak ada di iPhone.
Yang mana yang menjadi ponsel favorit anda?


via yahoonews
http://www.teknoup.com/news/8020/apa-kemampuan-android-yang-tidak-dimiliki-ponsel-besutan-apple/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved