11 Bidang Pekerjaan Aneh di Google

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

11 Bidang Pekerjaan Aneh di Google
Anda pasti berplikir posisi engineer adalah satu-satunya bidang pekerjaan yang ada di Google. Mungkin pula Anda berpikir bahwa sebagai perusahaan IT, Google hanya dipenuhi oleh bidang-bidang pekerjaan yang berkaitan dengan dunia teknologi. Well, tidak sepenuhnya benar karena di dalam internal Google ada sejumlah bidang pekerjaan yang tidak pernah Anda sangka ada di sana. Dan inilah 11 bidang pekerjaan teraneh yang ada di dalam sebuah perusahaan teknologi sebesar Google:

1. Dance Program Manager
Orang-orang yang tergabung dalam divisi Dance Program bertugas mengajar tari, yoga dan sejumlah kelas lain yang disediakan oleh Google dance studio di kantor pusat Mountain View. Tujuannya tak lain untuk menjaga kesehatan semua karyawan Google.



2. Ahli Gizi
Para ahli Gizi yang dimiliki Google bertugas memastikan makanan gratis yang disediakan Google layak dimakan dan sehat. Pegawai Google-pun bisa berkonsultasi tentang gizi.



3. Ahli Makanan
Orang-orang yang berada di divisi ini merupakan bagian dari HR department. Merkea bertugas melakukan eksperimen dan riset untuk makanan gratis yang disediakan Google. Sebagai contoh, mana yang lebih sehat; memberikan permen M&M dalam toples bening atau dalam toples tak tembus cahaya.



4. Guru untuk Anak Usia Pra-Sekolah
Orang-orang yang terlibat di sini bertugas mengawasi fasilitas perawatan anak yang disediakan Google di beberapa lokasi kantornya.



5. Massage Therapist
Tukang pijat! Ya, Google memang memiliki tukang pijat yang tentu saja bertugas memijat pegawai Google saat mereka mengeluh kelelahan atau mengalami gangguan kesehatan serupa.



6. Ahli ergonomi
Orang-orang ini bertugas mengecek meja komputer dan kursi setiap pegawai Google telah dipasang dengan benar sehingga tidak mengakibatkan sakit punggung.



7. Fitness Program Manager
Para ahli kebugaran ini memastikan setiap pegawai Google mengikuti tips yang mereka berikan sehingga masalah kelebihan/kekurangan berat badan tidak akan terjadi.



8. Transportation Program Manager
Si manajer transportasi ini bertugas memantau gerak sepeda yang disediakan Google sehingga tidak ada seorangpun yang mengeluh karena tidak menemukan sepeda Google untuk bergerak dari satu gedung ke gedung lain.



9. Jolly Good Fellow
Jolly Good Fellow adalah nama panggilan resmi untuk Chade Meng-Tan. Setiap orang di Google memanggilnya Meng. Di dalam business cards miliknya ia menambahkan ‘tak bisa ditolak siapapun’. Meng sebelumnya adalah seorang engineer di Gogole tapi saat ini dia mengajar ‘mindfulness’ sebagai bagian dari sebuah program yang disebut Search Inside Yourself.

10. Green Team Lead
Tim ini melihat segala sesuatu berdasar penghematan energi dan hanya menggunakan bahan makanan yang berasal dari sumber daya alam yang dapat diperbaharui.



11. Intergalactic Federation King Almighty and Commander of the Universe
Well, nama divisi yang satu ini memang cukup panjang dan bermakna sangat aneh. Dan nama yang panjang itu merupakan julukan resmi untuk Tiffany Montague. Tiffany adalah orang yang menangani proyek luar angkasa Google, seperti Lunar X Prize, yang akan memberikan $30 juta pada tim pertama untuk mengirim sebuah robot ke bulan..



Dengan semua layanan itu, tak heran majalah Fortune menempatkan Google di posisi teratas dari daftar ‘100 Best Companies to Work For’. Itu tak lain karena karyawan mengagumi misi perusahaan, budaya kerja dan hal-hal keren yang bisa dilakukan di lingkungan kantor termasuk ruang untuk bermain bowling, yoga, pijat bahkan sarana gratis untuk cukur alis…

via http://gpgo.in/jAg


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



6 komentar:


Obat asam lambung on 2 April 2013 08.30 mengatakan...

Terimakasih banyak atas informasinya

Obat penyakit stroke on 2 April 2013 08.48 mengatakan...

Bermanfaat informasinya terimaskih banyak

Pengobatan TBC paru on 2 April 2013 15.32 mengatakan...

Bermanfaat atas informasi yang telah disapaikannya

Obat asam urat on 22 Oktober 2013 18.00 mengatakan...

aneh juga ya pekerjaannya

Info Lowongan Kerja Gratis Jakarta on 29 Juni 2015 09.53 mengatakan...

Google memang setau ane menyediakan lahan pekerjaan itu untuk memanjakan para karywan yang lainnya juga sih min. Jadi saling membutuhkan antara karyawan yang satu dengan yang lainnya.

http://www.jamkhoobatherbalkolesterol.com/ on 27 Januari 2016 14.27 mengatakan...

informasi yang menarik , terimakasih ..

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved