Masak dengan kayu bakar yang lebih ramah lingkungan dan sekaligus isi ulang baterai gadget

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Sering kita lihat bahwa masih banyak warga, terutama yang tinggal di pedesaan memasak dengan kayu bakar, masalahnya tahu sendiri tuh asap yang dihasilkan, buat mata perih dan tentu saja tidak baik untuk kesehatan. BioLite HomeStove adalah kompor khusus yang sumber panasnya menggunakan kayu tetapi yang satu ini menghasilkan sangat sedikit asap dan sekaligus menggunakan kayu jauh lebih sedikit (lihat grafik di bawah).

Keuntungan lainnya, BioLite HomeStove juga sekaligus bisa mengisi ulang baterai gadget karena di bagian samping kompor ini juga terdapat tempat isi ulang yang bisa mengisi ulang beberapa gadget sekaligus dimana sumber listriknya didapat dari konversi panas yang ditimbulkan pada saat memasak. Mungkin sih sebagian orang tidak peduli tentang asap yang ditimbulkan tapi kalau berpikir bahwa ini juga sekaligus bisa menghasilkan sumber listrik, tentu saja BioLite HomeStove akan banyak disukai. :-)
BioLite HomeStove saat ini sudah diuji coba di beberapa negara berkembang seperti India, Ghana, Uganda dan Kenya.
Selain BioLite HomeStove, ada juga BioLite CampStove dimana kompor ini untuk digunakan pada saat berkemah.
 
 
 
 
 
via http://www.otakku.com/2012/03/06/masak-dengan-kayu-bakar-yang-lebih-ramah-lingkungan-dan-sekaligus-isi-ulang-baterai-gadget/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved