iOS 6 resmi diluncurkan, banyak fitur baru tetapi bukan hal baru juga untuk OS lain

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Gosip akan diluncurkannya iOS6 sudah terdengar semenjak katanya si Siri akan hadir juga di iPad dan sekarang Apple sudah mengumumkan secara resmi rencana peluncuran iOS6.
Apa saja yang bisa diharapkan dari pengganti iOS5 ini?

- Maps
Selamat tinggal Google Map dan selamat datang peta online buatan Apple sendiri.
Sebenarnya sih yah mirip-mirip aja tapi ada beberapa hal yang dijanjikan oleh iOS6 disini seperti tulisan yang muncul di peta akan lebih terlihat jelas walaupun dalam posisi diperbesar serta ada juga fitur suara untuk menunjukkan arah.
- Siri
Ini kabar baik bagi pengguna iPad karena Siri sudah bisa digunakan di iPad.
Untuk fitur baru di Siri hampir tidak ada kecuali mendukung banyak bahasa dan banyak negara.
- Facebook
Bagi pengguna Facebook akan semakin dimanjakan dengan iOS6 ini karena Facebook benar-benar sudah terintegrasi dengan iOS6 dimana kita bisa melakukan update beberapa hal di FB tanpa harus menutup aplikasi lain.
Semua teman yang ada di FB juga langsung terintegrasi di aplikasi kontak dan ulang tahun teman tidak akan terlupakan karena semuanya sudah masuk juga ke kalendar yang ada di iOS6.
- Shared Photo Streams
Semakin mudah untuk memperlihatkan foto liburan kepada keluarga atau teman dengan adanya tombol "Share" di aplikasi foto.
Bahkan bagi pengguna iCloud, otomatis foto akan muncul langsung di aplkasi foto mereka tanpa perlu anda memberitahu melalui email.
- Passbook
Mirip sebuah dompet digital yang akan menyimpan beberapa hal mulai dari tiket, kartu diskon dan lainnya.
Dengan iOS6, anda bisa menunjukkan iPhone sebagai pengganti tiket atau kartu diskon yang nantinya bisa dipindai melalui barcode reader
- FaceTime
Jika sebelumnya FaceTime hanya bisa digunakan melalui koneksi Wi-Fi maka sekarang bisa digunakan dengan koneksi ponsel (3G maupun 4G).
Dan bila sebelumnya anda harus tahu alamat email untuk bisa menghubungi seseorang maka nanti kita bisa menggunakan nomor ponsel sebagai pengganti email, tentu disini yang dimaksus adalah untuk iPhone atau iPad yang punya kartu SIM.
- Phone
Ini hal baru di iPhone walaupun bukan hal baru untuk ponsel lain.
Sekarang kita bisa mengirim SMS otomatis ketika sedang tidak mau diganggu, jadi kalau ada telpon masuk dan tidak diangkat, otomatis akan kirim SMS ke si penelpon dan memberitahu bahwa anda sibuk atau tidak mau diganggu (lagi asik).
- Mail
Ada tambahan menu VIP yang berguna untuk memasukkan daftar orang penting yang emailnya wajib dibaca seperti dari bos atau kekasih anda.
Mengingat banyak email sampah (junk) tentu kadang kita bisa terlewat email penting dan disinilah gunanya daftar VIP, berguna tapi bukan hal baru di sebuah ponsel atau tablet.
- Safari
Sebuah icon iCloud akan muncul di browser yang berguna untuk mensinkronisasi apa yang sedang anda baca sehingga nantinya bisa dibuka dari gadget lain.
- Accessibility
Peningkatan fitur bagi orang yaang punya keterbatasan dimana kita bisa mengontrol iPad sehingga bisa lebih mudah digunakan bagi mereka yang punya keterbatasan.
Misalnya kita bisa menontaktifkan Home button atau membatasi area di layar yang bisa disentuh untuk menghindari aplikasi tertutup atau lainnya.
  
via http://www.otakku.com/2012/06/12/ios-6-resmi-diluncurkan-banyak-fitur-baru-tetapi-bukan-hal-baru-juga-untuk-os-lain/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved