AnatOnMe: melihat masalah dalam tubuh secara langsung

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Saat ini anda mungkin butuh X-ray atau MRI untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam tubuh anda tetapi sepertinya nanti tidak perlu lagi deh bila yang satu ini bisa terealisasi dengan cepat. Peneliti dari Microsoft Research dan Virginia Tech Department of Computer Science telah membuat sebuah sistem yang bisa membantu para dokter/ terapis untuk menganalisa masalah diatas lebih cepat.

Alat yang diberi nama AnatOnMe ini bisa memindai bagian tubuh seperti tulang dan saraf dan kemudian sekaligus memproyeksikan hasil pemindaian tersebut langsung di tubuh si pasien. Dengan cara seperti ini diharapkan si pasien bisa lebih mengerti kondisi yang dihadapinya dibandingkan dengan melihatnya melalui layar komputer atau lainnya.

AnatOnMe sendiri merupakan gabungan dari 3 teknologi yang sudah ada saat ini yaitu sebuah Pico Projector,  Camera IR dan webcam..
Hasil uji coba sendiri sebenarnya berjalan cukup baik tetapi masih jauh dari sempurna sehingga belum bisa dipastikan kapan kita bisa menikmati yang satu ini
http://www.gizmag.com/anatonme-projects-onto-patient-body/18673/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved