Android Jelly Bean resmi diumumkan (Android 4.1)

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Tidak perlu menunggu lama untuk Android Jelly Bean (kode resminya Android OS 4.1) diumumkan secara resmi setelah sebelumnya patung Jelly Bean ditaruh di kantor Google. Sesuai dengan kodenya dari 4.0 ke 4.1, bisa diduga perubahannya tidak terlalu banyak dibandingkan dari versi 3.0 ke 4.0.

- Fast & Smooth
Mungkin inilah poin utama dari Jelly Bean dimana dijanjikan proses transisi layar jauh lebih cepat dan mulus (smooth).
Perpindahan dari satu layar ke layar lain lebih cepat dan mulus, ini bisa dibuktikan dengan video di bawah.
- Widgets work like magic
Widget di Jelly Bean akan lebih mudah diatur dimana ketika kita menambahkan sebuah widget maka widget akan otomatis melakukan "resize" apabila kebesaran serta widget yang lain akan otomatis sedikit berpindah untuk membuat widget yang baru ditambahkan muat ke dalam home screen.

Lumayan penting mengingat kadang kita harus berkali-kali mengatur ukuran widget hanya untuk menambah sebuah widget.
- Seamlessly take and share photos
Selain faktor sensor, sebuah OS tentu saja juga mempengaruhi kecepatan dalam pengambilan foto dan di Jelly Bean menjanjikan aksi snapshot lebih cepat.

Selain itu, kita juga bisa lebih cepat dan mudah untuk melihat hasil foto kemudian bisa langsung share dan crop.
- A smarter keyboard
Ini juga tidak kalah pentingnya dimana sebuah keyboard virtual yang semakin pintar tentu akan membuat pengetikan lebih cepat.

Di Jelly Bean ini kamus katanya lebih akurat dalam memprediksi kata yang akan kita ketik selanjutnya serta peningkatan fitur text-to-speech menjamin kita akan lebih nyaman menggunakan fitur yang satu ini tapi tetap saja dialek yang pas menjadi kunci kesuksesan fitur ini.
- Android Beam
tanpa bantuan aplikasi lain maka kita tidak bisa transfer foto atau video, di Jelly Bean ini aplikasi yang diperlukan sudah terinstall sehingga kita bisa transfer foto atau video dengan bantuan NFC.
- A new look for Search & Voice Search
Tampilan di browser ketika melalukan pencarian (termasuk melalui voice search) akan lebih informatif dengan menampilkan informasi dalam sebuah gambar/ foto atau dikenal dengan fitur Knowledge Graph.
- Google Now
Ini yang paling asik dan berguna juga menurut kami dimana di Android Jelly Bean ini ada fitur Google Now yang membuat semua informasi yang diperlukan oleh kita setiap hari akan otomatis aktif tanpa harus disuruh.
Contoh yang berguna misalnya kita menulis ada rapat dengan seseorang jam 3 sore, dengan bantuan internet, Google Now akan mencari tahu berapa lama butuh waktu perjalananan dan kemudian akan memberikan peringatan kapan anda harus berangkat.
Maksud kami disini, tidak sekedar menghitung jarak lokasi tetapi dengan bantuan informasi lalu lintas secara real time maka Google Now bisa menghitung waktu perjalanan, misalnya kalau lagi macet maka peringatan akan diberikan lebih cepat supaya kita bisa berangkat lebih cepat.
Kita bisa men-set 10 hal yang perlu kita ketahui secara up-to-date.
Video tentang Google Now di bawah ini.
Dengar-dengar Jelly Bean akan diluncurkan Agustus ini.

via http://www.otakku.com/2012/06/28/android-jelly-bean-resmi-diumumkan-android-4-1/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved