Domba di Swiss bisa kirim SMS ke pertenak kalau ada bahaya

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Sering dengar dong bahwa banyak ternak yang mati atau hilang karena diserang binatang buas, yang rugi pastinya para peternak, betul? Para peternak domba di Swiss sedang melakukan uji coba sebuah teknologi SMS yang diletakkan di hewan ternak mereka dimana teknologi ini akan mengirim SMS ke si peternak apabila ternak mereka didatangi binatang buas seperti serigala.

Teknologinya cukup sederhana dimana sebuah sensor penditeksi detak jantung dan alat untuk mengirim SMS akan dikalungkan ke beberapa domba kemudian bila sensor menditeksi jantung si domba berdetak cukup kencang maka sebuah SMS akan dikirim ke ponsel perternak sehingga si peternak bisa langsung menuju ke lokasi dan mengusir binatang buas yang ada.
Dalam uji cobanya didapatkan bahwa detak jantung domba akan meningkat sangat cepat ketika ada binatang buas yang mengincar.
Oh iya, selain mengirim SMS, alat yang dikalungkan tersebut juga punya alat untuk mengusir binatang buas tetapi sayangnya tidak dijelaskan apa alat pengusir tersebut, justru ini menurut kami yang lebih efektif dibandingkan kirim SMS, siapa tahu si peternak lagi tidak sempat membaca SMS.

via http://www.otakku.com/2012/08/07/domba-di-swiss-bisa-kirim-sms-ke-pertenak-kalau-ada-bahaya/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


sadap sms on 22 November 2012 18.48 mengatakan...

wah keren juga ya domba bisa kirim sms gitu wkkwkwkwkk, tapi ga bisa ngetik sms pastinya

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved