5 Hal yang buat Android ungguli iOS

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Semasa hidupnya, Steve Jobs mempunyai ambisi untuk 'menghabisi' Android. Namun sampai dia meninggal dunia, ambisi tersebut belum 100 persen terlaksana. Ketika Apple mengalahkan Samsung di persidangan lalu, banyak yang mengatakan bahwa dinasti Android segera berakhir. Memangnya kenapa Apple bernafsu mengalahkan Android?

Dengan kedigdayaan Android dibantu dengan nama besar Samsung, operating system besutan Google tersebut merajai hampir seluruh pasaran smartphone dan tablet di seluruh dunia, khususnya di Amerika Serikat. Penjualan produk Apple sedikit terhambat apalagi setelah Samsung keluarkan Galaxy S III.

Seperti yang dilansir Forbes (31/08), tercatat Android menguasai pasar sebanyak 68 persen, sedangkan perangkat berbasis iOS hanya 17 persen. Oleh karenanya, Apple sangat ingin meruntuhkan kekuasaan Android. Di bawah ini terdapat 5 alasan kenapa banyak orang lebih memilih Android daripada perangkat iOS.

Kecepatan
Menurut analis, iPhone 4S sangat lamban apabila digunakan untuk mengunduh aplikasi, game atau hal lainnya. Di sisi lain, setiap perangkat Android 4G apalagi yang menggunakan jaringan Verizon (VZ) menawarkan kecepatan pengunduhan sebesar 10 sampai 20 Mbps.

Aplikasi Android tidak terbatas
Seperti yang tertulis di Forbes, Apple membatasi apa yang dapat diunduh oleh pengguna perangkatnya, sedangkan pengguna Android dapat mengunduh secara bebas aplikasi atau game yang terdapat di Google Android Market (Google Play).

Fleksibilitas keyboard
Analis mengatakan bahwa sangat sedikit sekali aplikasi keyboard untuk iPhone 4S, sedangkan Android memiliki beragam aplikasi third-party alternatif, mulai dari Swype sampai Better Keyboard.

Layar besar
iPhone 4S dilengkapi dengan layar berukuran 3,5 inci, sedangkan mayoritas perangkat Android memiliki layar lebih besar yaitu 4,5 inci. Produk dengan layar besar ini, rata-rata adalah keluaran Samsung.

NFC Support/Mobile Payments
Samsung Nexus S dan HTC Amaze 4G dilengkapi dengan chip Near Field Communications (NFC) yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas pembayaran secara cepat dan tepat ke retailer produk masing-masing. Sampai saat ini, belum terdapat satupun perangkat iOS yang dilengkapi dengan fitur ini.

via http://www.merdeka.com/teknologi/5-hal-yang-buat-android-ungguli-ios.html


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



2 komentar:


furnitur laboratorium on 7 Mei 2015 pukul 15.57 mengatakan...

Iyalah android kan open source dan juga bisa di root siapa aja dengan mudah, kalau ios (tidak bisa sembarang root) dan memang mahal sih untuk berbagai aplikasinya yang berbayar, berbeda dengan android yang bisa mendapatkannya dengan gratis

lowongan kerja gratis area jakarta on 30 November 2015 pukul 16.06 mengatakan...

yap ane sendiri sudah bertahun-tahun memakai Android dan ya memang nyaman, tapi kembali lagi ke kenyamanan masing-masing entah itu android atau ios, kedua nya punya keunggulan tersendiri.

Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved