Sensor jendela rumah tanpa kabel dan sumber listrik

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, sepertinya bukan hal sulit untuk membuat jendela rumah bisa tutup atau buka secara remote melalui internet bukanlah hal yang sulit, hanya saja sensor yang ada di jendela rumah biasanya harus menggunakan kabel dan tenaga listrik atau baterai. Fraunhofer Institute mengembangkan sebuah sensor untuk jendela rumah yang memungkinkan kita bisa mengetahui apakah jendela rumah tertutup rapat, setengah terbuka atau terbuka lebar kemudian dari keterangan yang ada kita bisa menutup atau membuka jendela secara remote (koneksi internet).

Kelebihan sensor ini selain ukurannya yang kecil, sensor ini juga tidak butuh pemasangan kabel dan sumber listrik atau baterai karena sumber tenaganya diambil dari 2 sumber yaitu tenaga matahari dan panas (thermal).
Sensor yang dipasang di rangka dalam jendela ini juga punya teknologi 3-D magnetic field sensor yang biasa digunakan untuk mesin cuci dimana dengan teknologi ini bisa diketahui secara pasti mengenai posisi jendela.
Selain itu ada RF Node yang terkenal sangat hemat daya yang digunakan untuk komunikasi data antara sensor dengan base station dan jarak maksimum antara base station dengan sensor ini adalah 30 m.
Walaupun teknologi ini lebih ditujukan agar rumah kita jangan sampai kebanjiran hanya gara-gara jendela lupa ditutup ketika hujan besar tetapi ini juga berguna untuk keamanan dimana maling tidak akan melihat lagi jendela rumah terbuka ketika tidak ada orang.

via http://www.otakku.com/2012/09/10/sensor-jendela-rumah-tanpa-kabel-dan-sumber-listrik/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



2 komentar:


Thermal Insulation Hilon on 19 November 2014 14.29 mengatakan...

Ini yang namanya sensor masa depan, tidak perlu listrik melalui kabel dan baterai namun hanya dengan memakai sumber energi thermal dan matahari. Sip, semoga ke depannya banyak hal yang seperti ini.

Kabel tray surabaya terbaik on 12 November 2015 16.46 mengatakan...

inovasi yang bagus, memang salah satu solusi dari dampak krisis energi adalah menggunakan tenaga matahari

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved