Ampas kopi setidaknya nanti akan lebih berguna dan tidak dibuang begitu saja

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Saat membaca artikel ini kami juga baru kepikiran dan coba membayangkan berapa banyak ampas kopi yang dihasilkan di setiap restoran terutama yang khusus menjual kopi? Di Hongkong sendiri, Starbuck setidaknya "memproduksi" 5.000 ton ampas kopi dan juga sisa roti dan kue setiap tahunnya, bisa dibayangkan berapa banyak ampas kopi di dunia setiap tahunnya?

Dr. Carol S. K. Lin dari City University of Hong Kong sedang mengembangkan sebuah teknologi yang membuat ampas kopi nantinya bisa di daur ulang kemudian bisa menghasilkan satu bahan yang biasa digunakan untuk deterjen, plastik ataupun obat.
Teknologi daur ulang yang digunakan disebut atau dikenal dengan biorefinery yaitu sebuah proses konversi bahan dari tanaman menjadi biofuel atau produk lainnya.
Apabila ini berhasil, tidak saja membuat ampas kopi lebih berguna tetapi di satu sisi juga akan mengurangi limbah ampas kopi yang nantinya akan dibuang di TPA (tempat pembuangan akhir).
PS>>
Coba saja lihat foto diatas, itu ampas kopi dari kopi yang kami buat setiap pagi, kalau dikumpulin setahun pasti juga lumayan banyak



via http://www.otakku.com/2012/08/22/ampas-kopi-setidaknya-nanti-akan-lebih-berguna-dan-tidak-dibuang-begitu-saja/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved