Nintendo 3DS Siap Diluncurkan Maret Mendatang

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Kabar gembira datang untuk Anda para penggemar game konsol produksi Nintendo yang sudah lama menanti gadget canggih terbarunya. Akhirnya, perusahaan game itu segera merilis Nintendo 3DS pada Maret mendatang khusus di pasar AS.

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (19/1), game genggam revolusioner pertama yang didesain khusus dengan format tiga dimensi (3D) itu mulai dipasarkan pada 27 Maret mendatang dengan harga senilai US$ 250 atau setara Rp 2,2 juta. Presiden dan CEO Nintendo AS, Reggie Fils-Aime, mengatakan game ini merupakan yang pertama dan tidak memerlukan kacamata 3D khusus.

Gadget
ini memiliki layar sentuh di bagian bawah dan layar 3D di atasnya serta memiliki tiga kamera, satu di depan dan dua di bagian belakang. Dua kamera belakang itu berfungsi untuk mengambil foto 3D yang dapat langsung ditampilkan di layar. Selain itu, game ini dilengkapi akselerometer dan giroskop yang berfungsi untuk menangkap sensor gerakan pemain sehingga dapat bermain game dengan kemampuan berbasis gerakan atau melihat permainan 3D dari sudut berbeda.

Nintendo 3DS ini mencakup fitur jejaring sosial baru, termasuk
StreetPass, yang memungkinkan pengguna melakukan pertukaran informasi game dengan pengguna 3DS lain di dekatnya dan Mii Creator yang berfungsi untuk membuat avatar kartun dari foto Anda.

Pihak Nintendo mengatakan lebih dari 30 game akan tersedia untuk 3DS pada awal Juni mendatang. Game 3DS ini akan tersedia dalam warna aqua hitam dan mengkilap biru. Selain itu, Nintendo merekomendasikan anak-anak berusia enam tahun atau lebih muda jangan memainkan game 3D ini karena bisa mempengaruhi perkembangan visi mereka dan merusak mata.(JAY/ANS)


via http://tekno.liputan6.com/berita/201101/316707/Nintendo.3DS.Siap.Diluncurkan.Maret.Mendatang 


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Posting Komentar

 

Arsip Blog

free counters

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved