Cadbury berhasil membuat coklat yang tidak mudah lumer walaupun terkena panas

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Masih ingat dengan pabrik makanan Kraft masih bingung gimana caranya bisa buat coklat enak yang engga mudah lumer karena panas? Ternyata Cadbury sudah berhasil membuat coklat enak yang engga mudah lumer atau meleleh dalam kondisi suhu panas walaupun masih dalam pengembangan saat ini.

Departemen R&D di Cadbury yang berada di Bourneville, U.K terus mengupayakan sebuah coklat yang tidak akan lumer walaupun suhu udara mencapai 40 °C selama 3 jam lebih.
Dengan proses pembuatan yang berbeda (disebut Conching) dan memakan waktu sedikit lebih lama diharapkan coklat ini nantinya bisa tahan panas.
Sejauh ini mereka sendiri memang bisa dibilang berhasil karena setelah 3 jam lebih dikenakan suhu sekitar 40 °C, ketika dipegang dan ditekan dengan jari, coklat tidak lengket (lumer) dan tetap berada pada bentuk aslinya.
Semoga saja bisa segera terelasisasi karena memang coklat yang gampang lumer ini membuat banyak pabrik coklat pusing kepala dan pastinya sebagai konsumen, makan coklat lembek kaya gitu mana enak.

via http://www.otakku.com/2012/12/04/cadbury-berhasil-membuat-coklat-yang-tidak-mudah-lumer-walaupun-terkena-panas/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved