Kesimpulan Makalah Keterampilan Berbahasa

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Kesimpulan Makalah Keterampilan Berbahasa

Memahami bahasa yang dituturkan oleh pihak lain adalah sebuah proses decoding, yakni meresapkan kode-kode yang diterima ke dalam pemahamannya, baik kode-kode tersebut melalui sarana bunyi maupun tulisan. Kemampuan tersebut merupakan kemampuan aktif seseorang dalam berbahasa, dan biasa disebut dengan kemampuan aktif reseptif.
           
Keterampilan menyimak dan keterampilan membaca merupakan keterampilan berbahasa yang bersifat reseptif. Menyimak berkaitan dengan penggunaan bahasa ragam lisan, sedangkan membaca merupakan aktivitas berbahasa ragam tulis. Penyimak maupun pembaca malakukan aktivitas pengidentifikasian terhadap unsur-unsur bahasa yang berupa suara (menyimak), maupun berupa tulisan (membaca)..
Pentingnya kemampuan berbahasa dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting. Karena dalam kehidupan sehari-hari kita tidak dapat dipisahkan dari yang namanya berbahasa. Memahami pentingnya keterampilan berbahasa, maka mengasah keterampilan berbahasa tak kalah pentingnya.

Nama   : Rayi Dwiky Putra
NPM    : 15110687
Kelas    : 3KA20


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


http://www.obatpelangsingherbalalami.net/2016/02/obat-alami-untuk-melangsingkan-tubuh.html on 6 Februari 2016 13.49 mengatakan...

terimakasih informasinya gan..

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved