MeterPlug: mengecek tagihan listrik secara real-time sekaligus mengontrolnya

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Baru tahu juga ada istilah yang namanya Vampire Power (di Indonesia mungkin bisa disebut Setannya Tagihan Listrik) yaitu sebuah alat yang mengkonsumsi listrik sangat besar bahkan dalam keadaan dimatikan (stanby). MeterPlug adalah sebuah adaptor colokan listrik yang bisa mengetahui konsumsi listrik secara real-time dan sekaligus mengontrolnya.

Dengan menyambungkan alat rumah tangga atau alat listrik lainnya ke MeterPlug sebelum ke colokan listrik maka dengan mudah kita bisa mengetahui berapa konsumsi listrik per jam ketika kita misalnya sedang menggunakan AC atau komputer atau TV. MeterPlug menyediakan aplikasi iOS dan Android dan dari aplikasi inilah kita bisa mengetahui sekaligus mengontrol semua alat yang tersambung ke MeterPlug.
Bicara tentang kemampuannya mengontrol, aplikasi yang ada membuat kita bisa mematikan dan menyalakan alat listrik selama dalam jangkauan sinyal Bluetooth (Bluetooth 4.0) sekitar 30 m.
Tidak ketinggalan ada fitur Vampire Power Shield yaitu fitur yang memungkinkan alat akan mati dengan sendirinya bila diketahui bahwa alat tersebut mengkonsumsi listrik walaupun sudah dimatikan (tetapi colokkannya tidak dilepas). Ada juga Proximity Control yaitu fitur yang memungkinkan alat bisa mati atau nyala ketika kita berada di dekatnya tetapi tentu dalam kondisi ponsel di kantong kita.
Yang kami suka dari MeterPlug ini adalah kemampuannya untuk beradaptasi di negara manapun karena MeterPlug bisa digunakan di negara yang bervoltase antara 100-250 Volt.
Selain itu, aplikasi yang ada juga bisa diubah mata uang yang akan digunakan sesuai dengan negara dimana kita tinggal, sekaligus disediakan database untuk perhitungan listrik di setiap masing-masing negara.
Saat ini MeterPlug masih mengumpulkan dana untuk memulai produksinya dan kalau sudah siap akan dijual di kisaran US$ 60 untuk satu plug.


via http://www.otakku.com/2012/12/17/meterplug-mengecek-tagihan-listrik-secara-real-time-sekaligus-mengontrolnya/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


AC Daikin Inverter on 5 November 2016 16.47 mengatakan...

Nah, cocok tuh alat meterplug untuk membandingkan penggunaan AC Inverter dan Non Inverter. Jadinya bisa membuktikan tuh, mana yang lebih hemat listrik.

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved