Microsoft Berburu Engineer Untuk Realisasikan 3D Skype Calls

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Microsoft Berburu Engineer Untuk Realisasikan 3D Skype Calls
Sebuah teknologi 3D telepresence yang sebelumnya hanya digunakan dalam proyek riset Microsoft tampaknya bakal siap dirilis sebagai sebuah produk komersil.

Sebuah postingan lowongan pekerjaan yang diposting oleh Microsoft mengindikasikan bahwa mereka sedang mencari seorang software development engineer yang akan ditugaskan untuk membantu proses pengembangan hardware dan software yang mampu memungkinkan dilaksanakannya sebuah rapat secara hologram (telepresence) untuk para pekerja yang lokasinya saling berjauhan.

Microsoft mengatakan bahwa mereka juga siap menghadirkan teknologi tersebut ke dalam Skype, demi memberikan para pelanggannya sebuah ‘komunikasi tingkat HD’ dalam software video calling maupun voice calling mereka. Teknologi 3D telepresence sendiri bukanlah barang baru, mengingat Sony dan Cisco telah menawarkan layanan serupa walaupun khusus untuk kalangan enterprise saja.
Lowongan dari Microsoft tersebut juga mengindikasikan bahwa mereka ingin mengembangkan proyek riset Viewport mereka menjadi sebuah produk yang berkesinambungan. Ketika diumumkan pada bulan April tahun lalu, Viewport menggunakan kamera infrared dan juga proyektor untuk menghasilkan sebuah hologram 3D dari seorang pengguna yang lokasinya berjauhan untuk memungkinan sebuah tatap muka langsung.

Masih belum ada keterangan lebih lanjut tentang kapan Microsoft siap mengumumkan platform tatap muka secara 3D ini untuk beredar di pasaran. Namun Microsoft menekankan bahwa teknologi tersebut akan mampu merevolusi bentuk komunikasi dan juga menarik minat dari jutaan pelanggan di seluruh dunia.

via http://gadget.gopego.com/2013/04/microsoft-berburu-engineer-untuk-realisasikan-3d-skype-calls


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Lowongan Kerja Gratis di Ibu kota Jakarta on 15 Juni 2015 09.37 mengatakan...

owh iya, ane tau nih, kaya yang di film2 yah, rapat via hologram. Pasti lowongan yang di buka oleh microsoft mempunyai seleksi yang sangat ketat nih, tapi enak kalau sudah masuk perusahaannya.

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved