Xbox One, tidak sekedar untuk bermain game saja

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Generasi terbaru dari game console Xbox akhirnya resmi diluncurkan dengan nama Xbox One yang punya tag "all-in-one entertainment system". Sesuai tag yang ada, sekarang sebuah game console tidak hanya sekedar bisa digunakan untuk bermain game tetapi juga bisa digunakan untuk hal lainnya seperti nonton TV, video, browsing internet dan juga hal lainnya.

Sebagai game console, Xbox One punya hardware terbaik di dalamnya mulai penggunaan prosesor 8-core x86, RAM 8 GB, drive Blu-ray, Wi-fi 802.11n, Wi-Fi Direct, USB 3.0 dan HDMI in/ out sedangkan untuk OSnya sendiri merupakan gabungan dari Xbox dan Windows. Yang tidak ketinggalan, di Xbox One juga sudah terintegrasi dengan Microsoft Kinect yang punya sensor Full HD @ 30 fps berikut dengan microphone di dalamnya.
Sensor Kinect yang digunakan adalah yang terbaru dimana sensor bisa menditeksi gerakan seperti memutar pergelangan tangan sampai bisa mengukur detak jantung ketika anda sedang bermain game olahraga di Xbox.
Untuk game controller sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan yang lama kecuali disini sudah menggunakan koneksi Wi-Fi Direct untuk tersambung dengan game console.
Xbox One juga punya fitur Voice Recognition yang artinya kita bisa mengontrol Xbox dengan bantuan suara, misalnya untuk menyalakan Xbox, cukup dengan mengatakan "Xbox On" atau kalau mulut anda sedang penuh dengan makanan, anda juga bisa menggunakan hand gesture untuk mengontrol Xbox melalui sensor Kinect.
Terakhir, seperti kami katakan di awal bahwa OSnya seperti gabungan antara Xbox dan Windows makanya tidak heran nanti anda bisa menemukan tampilan mirip Windows dan sekaligus punya fitur Multi-tasking seperti Windows OS.
Kapan diluncurkan dan berapa? Kita tunggu saja deh!
Di bawah ada 2 video, satu mengenaik Xbox dan kedua adalah video tentang game yang akan muncul di Xbox ini.
 
via http://www.otakku.com/2013/05/23/xbox-one-tidak-sekedar-untuk-bermain-game-saja/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:


Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved