Desain Baru Bungkus Rokok di AS, ngeri

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini


Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memperkenalkan sembilan desain baru peringatan bergambar pada kemasan rokok  kepada publik. Ini merupakan salah satu langkah nyata dari lembaga pengawas tersebut untuk mengatur penggunaan produk tembakau di Negeri Paman Sam.
Sekretaris Pelayanan Kesehatan FDA Kathleen Sebelius menegaskan, peluncuran desain baru kemasan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan bahaya dan risiko akibat merokok. "Melalui peringatan ini, setiap orang yang mengambil sebungkus  rokok  akan menyadari sebesar apa risiko yang akan mereka dapatkan," ujarnya.

Data di Amerika menyebutkan, perilaku merokok dan penggunaan produk tembakau lainnya merupakan penyebab utama dari kematian yang dapat dicegah. Jumlah korban meninggal akibat menghisap tembakau mencapai 440.000 jiwa setiap tahunnya.

Desain baru kemasan tersebut terdiri dari gambar berwarna terang dan sebuah kalimat peringatan dampak dari merokok.  Kalimat tersebut di antaranya "Cigarettes are addictive"; "Tobacco smoke can harm your children"; "Cigarettes cause fatal lung disease"; "Cigarettes cause cancer"; "Cigarettes cause strokes and heart disease"; "Smoking during pregnancy can harm your baby"; "Smoking can kill you"; "Tobacco smoke causes fatal lung disease in nonsmokers"; and "Quitting smoking now greatly reduces serious risks to your health." 
Menurut FDA, desain baru peringatan ini rencanaya paling lambat akan diterapkan mulai September 2012 ini.  

via http://health.kompas.com/read/2011/06/22/09245549/Desain.Baru.Bungkus.Rokok.di.AS.


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


stand design on 16 Oktober 2013 12.50 mengatakan...

wah klo designnya kaya gini masih pada mw beli ga tuh?haha
ngeri kali designnya

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved