Nyamannya bila punya mobil ini, ke mal tinggal turun di lobi dan mobil bisa cari parkir sendiri

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Coba hitung berapa banyak waktu yang terbuang ketika kita ke mal dan cari parkir dulu untuk memarkir mobil? Minimal mungkin 10 menit sampai 30 menit. Betul? Nissan baru saja memamerkan teknologi mobil listrik baru mereka (NSC-2015) yang punya fitur "drives and parks automatically"

Dengan fitur ini, ketika kita sudah sampai di mal, cukup turun di lobi mal, terus ambil ponsel dan perintahkan mobil untuk cari parkir sendiri, asik engga tuh?? Untuk bisa mengontrol mobil melalui ponsel maka digunakan sistim 4G sedangkan di mobilnya sendiri terdapat beberapa kamera dan sensor untuk memastikan mobil akan terparkir dengan aman.
Setelah selesai belanja dan makan dan saatnya pulang, keluarkan ponsel anda dan tekan menu PARKOUT maka mobil akan menyala dan keluar dari tempat parkir kemudian akan menuju ke lokasi anda.
Dari keterangan yang ada, agar mobil bisa menemukan lokasi anda berada akan menggunakan 2 sistim yaitu GPS dan Cloud (internet) jadi sistim ini tetap bisa digunakan di tempat parkir gedung.
Selain itu, sistim kamera yang ada juga bisa digunakan untuk memantau situasi dimana kita bisa melihat keadaan di sekeliling mobil melalui ponsel atau mobil juga bisa otomatis memberi informasi ke ponsel apabila ada maling.
Lihat videonya, inilah idaman setiap orang yang suka pergi ke mal, tinggal turun dan mobil bisa parkir sendiri tanpa harus punya sopir. 
PS>>
Teknologi mirip ini juga pernah didemokan oleh Volkswagen dengan nama Autonomous Valet Parking System


  
via http://www.otakku.com/2012/10/09/nyamannya-bila-punya-mobil-ini-ke-mal-tinggal-turun-di-lobi-dan-mobil-bisa-cari-parkir-sendiri/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



2 komentar:


sewa mobil jakarta on 23 Oktober 2012 13.59 mengatakan...

wah keren banget, kalo mobilnya bisa cari tempat parkir sendiri, keren deh invovasinya. sangat berguna apalagi tempat parkir di Jakarta semakin sempit ya.

mobil bekas on 4 Desember 2012 17.42 mengatakan...

enak tuh kalo punya mobil seperti itu, pasti banyak yang mau punya deh kalo ada mobil bisa cari parkir sendiri

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved