Quick Review Apple iPhone 5 by Otakku

berminat untuk pasang iklan diblog kami, klik pesan ini

Tidak disangka juga kami akhirnya bisa melakukan sedikit review tentang iPhone 5 yang baru saja diluncurkan dan memang belum secara resmi masuk ke Indonesia saat ini. Seperti kami katakan di artikel kami sebelumnya, iPhone 5 punya disain yang berbeda dengan seri sebelumnya dimana kali ini bentuknya lebih panjang sekitar 9 mm dibandingkan iPhone 4s.

Sedikit terlihat aneh dengan bentuknya yang memanjang tetapi menurut kami ini sedikit menguntungkan bagi anda yang bertangan tidak terlalu besar karena anda tetap dapat menjangkau seluruh sisi tanpa harus menggunakan kedua tangan dan di satu sisi mendapatkan layar (resolusi) lebih besar dimana iPhone 5 punya 1136×640 (iphone 4S 960×640). Dari sisi penempatan tombol dan lainnya kami yakin tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya bahkan bisa dibilang sama jadi dalam hal ini kami tidak perlu membahas masalah yang satu ini.
Kami juga sempat mencoba kameranya dimana seharusnya hasilnya jauh lebih baik dibandingkan seri sebelumnya karena yang kami dengar di iPhone 5 ini menggunakan sensor Sony dengan model yang berbeda dengan yang ada di iPhone 4s. CMIIW!!! Mohon maaf kami lupa "mengambil" file fotonya jadi tidak bisa diperlihatkan.
Dari sisi OSnya sendiri dimana iPhone 5 sudah menggunakan iOS 6 memang tampilannya tidak berbeda jauh dengan iOS 5 tetapi tentu saja ada beberapa fitur baru di dalamnya
Kesimpulan:
Karena seperti kami katakan bahwa ini sebuah "review cepat" maka kami tidak bisa memberikan detil terlalu banyak tetapi ada beberapa hal yang bisa kami simpulkan.
Pertama masalah disainnya yang agak memanjang merupakan keuntungan tersendiri bagi jari kita untuk menjangkau seluruh sisi (kanan atau kiri) sehingga kita masih bisa mengoperasikan ponsel dengan satu tangan saja tetapi tentu ini juga tergantung seberapa besar dan panjang jari yang anda miliki.
Kedua, mengenai iOS 6 itu sendiri yang menurut kami tidak berbeda jauh walaupun ada hal baru tetapi kami yakin sebagian fitur baru belum bisa dimanfaatkan secara optimal di Indonesia.
Ketiga, salah satunya juga sudah ada LTE tetapi kalau di Indonesia, mau pakai dimana bung?? :D
Terakhir, mengingat saat ini banyak ponsel yang punya layar lebih besar dari 4 inch sedangkan iPhone 5 tetap mempertahkan di ukuran 4 inch, mungkin banyak dari kita mana yang lebih enak??
Dari sisi kenyamanan dalam melihat layar tentu bagi siapapun setuju semakin besar layar semakin nyaman tetapi di satu sisi, semakin besarnya layar membuat kita sulit untuk memegang ponsel dengan nyaman.


PS>>
Mohon maaf kalau banyak kekurangan dalam review ini tetapi namanya juga quick review. 
 

via http://www.otakku.com/2012/10/15/quick-review-apple-iphone-5-by-otakku/


Dapatkan berita-berita terbaru kami di
twitter | facebook | RSS feeds | versi mobile

-----Nostalgia 90an yuk di blognya rayi-----


Artikel Menarik Lainnya



1 komentar:


Anonim mengatakan...

piye to ngono thok...

Poskan Komentar

 

Arsip Blog

keripiku blog © 2008 - 2009 this design by Rayi | All Rights Reserved